Sahabat NOAH

Breaking News
Loading...
Saturday, June 27, 2015

Ariel Kenang 'Menunggumu', Uki Teringat Chrisye

11:04:00 PM

Lagu Menunggumu memiliki peran sangat besar bagi kehidupan
Nazril Irham atau yang lebih dikenal dengan nama Ariel. Lagu ini adalah awal mula bagi Ariel untuk mengasah bakatnya sebagai seorang penulis lagu. Bahkan bisa jadi saat itu ia tidak pernah menyangka bisa berada di posisi seperti ini, sebagai popstar paling populer di Indonesia.

Ariel menulis Menunggumu saat ia masih sangat belia, belasan tahun, tepatnya ketika duduk di bangku SMP. Bisa dibayangkan, bocah yang bahkan belum mahir benar memainkan gitar sudah bisa menulis lagu seindah ini. Menurut Ariel, tidak ada inspirasi tertentu pada momen tersebut.
"Lagu itu pertama dibuat ketika masih SMP. Tidak ada ide atau inspirasi tertentu, karena waktu itu saya masih belajar untuk membuat lagu," kata Ariel

"Tentu saja dengan keadaan kepala yang masih sangat penuh dengan ide-ide yang ingin dikeluarkan. Ide itu mengalir begitu saja dari sebuah pemikiran.
Namun lagu Menunggumu ini baru benar-benar selesai ketika saya di akhir-akhir masa SMA," lanjut
Ariel .

Lagu Menunggumu akhirnya meledak ketika band Ariel saat itu, Peterpan merilisnya bersama penyanyi legendaris, almarhum
Chrisye. Sebuah kebanggaan tentunya bagi Ariel dan kawan-kawan. Bahkan menurut Uki, ajakan itu justru datang langsung dari Chrisye .
"Dulu kami diajak untuk gabung dalam album beliau yang judulnya SENYAWA. Kita pada saat itu baru mengeluarkan album TAMAN LANGIT. Dan sangat merasa senang bisa diajak bergabung dan membuat lagu untuk beliau. Jadi sebenarnya lebih almarhum Chrisye yang mengajak kami," ungkap Uki .

Kini, sebelas tahun kemudian, single ini kembali beredar dan dinyanyikan di mana-mana. Peterpan yang kini telah berganti nama menjadi NOAH merekam ulang dan merilis klip versi baru. Jauh berbeda dengan yang pertama, tak bisa dibilang lebih bagus, namun juga tak bisa dinilai lebih buruk.
"Bedanya yang paling menonjol adalah sekarang Ariel nyanyi lagu ini sendirian. Sound yang direkam juga lebih bagus. String-nya ditambahin dan diisi oleh Henry Lamiri . Overall, semuanya lebih bagus sih, termasuk video klip barunya," jelas Uki.

0 komentar:

Post a Comment

-- Silahkan berkomentar dengan baik & sopan
-- NO Spam, NO Unsur Sara
-- Komentar Anonim diperbolehkan

Don't forget bookmark this blog. . .

Popular Posts

Twitter Sahabat NOAH

 
Toggle Footer