Sahabat NOAH

Breaking News
Loading...
Saturday, November 22, 2014

Ariel Tak Berkosentrasi Membuat Lagu? | Ariel Minta Tolong Dewi Lestari Buatkan Lagu

6:50:00 AM
Tak ada yang meragukan kemampuan Ariel NOAH dalam menciptakan lagu. Notasinya yang ringan, dan liriknya yang dalam menjadi kekuatan Ariel menyumbangkan hits bagi grup bandnya.

Namun, belakangan ini Ariel mengaku tak seproduktif biasanya. Pelantun lagu Tak Lagi Sama itu mengalami kebuntuan ketika membuat single bertajuk Seperti Kemarin.

"Pas take vocal memang agak terhambat lirik. Entah kenapa, saya agak kurang konsentrasi beberapa bulan terakhir dalam membuat bikin lirik," ujar Ariel dalam peluncuran single Seperti Kemarin di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/11/2014).

"Mentoknya lumayan lama, yang bikin mentok kosa katanya kurang. Mungkin karena saya kekurangan baca buku lagi, agak banyak pekerjaan. Kemudian ada sakit di hidung juga, jadi take vocal berhenti harus berobat dulu. Ada sekitar empat bulanan lah mentoknya," ujar mantan kekasih Luna Maya tersebut.

Lantaran cukup lama mandek, akhirnya Ariel memutuskan untuk bekerja sama dengan penulis novel, Dewi 'Dee' Lestari. Dalam waktu sekejap, lirik yang diinginkan Ariel pun berhasil digubah Dewi.

Ariel mengatakan, puas dengan hasil karya Dee sehingga langsung bisa klop saat membawakannya.

"Kita tahu Dee penulis yang bagus, gaya bahasa dia juga tidak jauh-jauh dari kita. Kita tak menutup kemungkinan kolaborasi dengan penulis lain kalau selanjutnya memungkinkan," katanya.

Lagu "Seperti kemarin", Ariel mengaku bukanlah curahan hati para personel Noah, karena liriknya 100 persen ditulis orang lain.

Kecuali, bagian reffrain yang juga merupakan tema lagu "Seperti kemarin", kelompok musik yang pernah menyandang nama Peterpan itu memastikan bahwa mereka memaknai kebangkitan seseorang dari masa lalunya.

"Saat pertama kali ngobrol, satu titipan. Mbak Dewi tanya apa arahannya, kami bilang temanya Seperti Kemarin. Karena waktu saya coba menulis mengulang gitu jadinya mentok. Obrolan pertama cuma itu, akhirnya kami sepakat di tema tersebut dan Mbak Dewi lebarkan lagi jadi orang yang selalu melihat ke belakang, yang akhirnya bisa move on," beber Ariel.

Dalam single-nya kali ini, Noah menggandeng Produser asal Inggris Steve Lillywhite, dan penulis novel Dewi 'Dee' Lestari. "Dewi Lestari yang menuliskan liriknya, aku yang membentuknya menjadi rangkaian lagu. Kita juga dibantu sama Steve dari segi suara synth, efek vocal, ritmis, dan sounds juga," terang vokalis Noah, Ariel

0 komentar:

Post a Comment

-- Silahkan berkomentar dengan baik & sopan
-- NO Spam, NO Unsur Sara
-- Komentar Anonim diperbolehkan

Don't forget bookmark this blog. . .

Popular Posts

Twitter Sahabat NOAH

 
Toggle Footer