Recents in Beach

Ini Kisah Awal Mula Kolaborasi NOAH dan Steve Lillywhite

Tidak banyak yang tahu bahwa saat ini produser kawakan asal Inggris, Steve Lillywhite sedang menggarap album ke-2 grup musik NOAH.
Akhirnya, setelah proses kerja selama 10 hari, Ariel Cs itu pun buka suara dan menceritakan prosesnya sedari awal.

Lebih dulu vokalis NOAH, Ariel, yang mulai bercerita. Dirinya mengisahkan bahwa sebelumnya justru NOAH ingin menggandeng produser berbakat asal dalam negeri. Namun karena pertimbangan 'kesegaran' karya baru,akhirnya disepakati produser Sigur Ros itulah yang terpilih.
"Awalnya itu karena kita ingin bikin lagu dan album baru. Kita bilang kita ingin sesuatu yang baru untuk penyegaran bermusiknya kita, karena memang dari awal, bahkan dari Peterpan (sebelum NOAH) dulu, produser kita nggak pernah ganti," cerita Ariel saat ditemui di Musica Studios,Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.
"Akhirnya, setelah berunding, Musica mencoba menghubungi Steve Lillywhite dan mengirimkan tiga demo lagu kita. Alhamdulillah dia menyukainya," sambung Ariel lagi.

Tapi, masalah tidak berhenti di situ. Kasus video seks yang menimpa vokalis bernama lengkap Nazril Irham itu.membuatnya tidak bisa bepergian ke luar negeri. Sehingga membuat rencana untuk rekaman di tanah kelahiran Steve Lillywhite, Inggris, pun batal.
"Sempat ada wacana untuk take di
Singapura.Tapi setelah diomongin lagi, ternyata ada kemungkinan untuk bawa Steve ke Indonesia dan take di sini. Alhamdulillah juga dia tidak masalah dan langsung kita datangkan ke Jakarta," sambung Ariel lagi.

Setelah memastikan Steve Lillywhite datang, giliran spesifikasi studio yang menjadi.perhatian produser 59 tahun itu. Tidak mau.menyia-nyiakan kesempatan baik Musica Studios selaku label yang menaungi NOAH pun.mempersiapkan apa yang diminta.
"Kita kirim spesifikasi studio di Musica Studio dan beberapa studio lainnya. Entah kenapa akhirnya diputuskan lah kita rekaman di Musica.
Karena Steve juga bilang, dia pernah
memproduksi sesuatu yang bagus banget dari.studio yang jelek banget dan sesuatu yang jelek banget dari studio yang bagus banget," tandas Ariel lagi memperpanjang ceritanya.

Posting Komentar

0 Komentar