Sahabat NOAH

Breaking News
Loading...
Monday, December 7, 2015

Industri CD dan Kaset Gulung Tikar, NOAH Rilis Album Digital?

6:16:00 PM

Perkembangan teknologi informasi dan digital akhir-akhir ini menjadi pukulan telak bagi industri kaset, VCD dan DVD sampai gulung tikar. NOAH pun akan mengikuti perkembangan teknologi. Namun, apakah di album keduanya akan berbentuk digital? 

"Saya tidak keberatan dengan teknologi informasi, era digital," ujar Ariel saat jumpa pers jelang tampil di acara Anniversary ke 22 Kowloon, di Plaza Surabaya, Rabu (2/12/2015) malam.

Ariel menceritakan, dirinya hampir tidak memiliki kaset, VCD maupun DVD. Lagu-lagu koleksi sudah dalam format digital. "Kaset, VCD, DVD kalau sering diputar bisa gampang rusak. Kalau digital bisa tahan lama," tuturnya.

Vokalis NOAH ini menerangkan, sejak 2012 sudah tidak ada lagi dalam bentuk kaset. Kondisi 'matinya kaset' juga akan dialami VCD maupun DVD.

Namun kata Ariel, yang menjadi persoalan tidak ada sistem dan aturan jelas terkait album dalam bentuk digital. "Sebenarnya dikonfersi ke digital bisa saja. Cuma ada yang tidak mau membayar download-nya," tuturnya.

Mau tidak mau di era digital ini, NOAH akan terus mengikuti perkembangan zaman digital, agar tetap bertahan di belantika musik.

"Kemungkinan besar (album kedua pada 2016) digital," tandasnya sambil menambahkan. Meski begitu, NOAH tetap akan membicarakannya dengan Musica Studio. 

3 komentar:

-- Silahkan berkomentar dengan baik & sopan
-- NO Spam, NO Unsur Sara
-- Komentar Anonim diperbolehkan

Don't forget bookmark this blog. . .

Popular Posts

Twitter Sahabat NOAH

 
Toggle Footer