Recents in Beach

Bukan Berawal Dari Band, Rio Alief Siap Beri NOAH Yang Terbaik


Tidak ada yang menyangka jika Reza NOAH akan meninggalkan teman-teman dan band yang telah ia besarkan selama ini. Sempat muncul keraguan bagaimana NOAH melangkah tanpa drummer di dunia musik, Rio Alief pun lantas muncul sebagai additional drummer ArielUkiLukman, dan David.
"Mungkin setelah gue audisi mereka suka, cocok, yaudah maen-maen aja. Yang jelas masih belum tau sampe berapa lama. Yang pasti, so far, semuanya berjalan lancar dan aman sampai sekarang," jelas Rio saat diwawancarai pada konserNOAH di Taiwan kemarin.
Masuk melalui audisi yang dilakukan Ariel cs, Rio Alief seakan menjadi tumpuan baru bagi NOAH untuk tetap melanjutkan langkah mereka di industri musik Tanah Air dan Internasional. Hanya saja, siapa yang sangka kalau penjaga ritme musik NOAH ini justru bukan berawal dari band besar? Yap, bahkan keinginannya dalam band ini pun begitu sederhana.
Sebenarnya saya tidak berawal dari band, tapi dari session (player). Jadi siapa manggung saya ngiringin. Kemaren sempet sama Afgan,AndienAgnes (Monica). Nah, itu sebenarnya saya nggak mau mikirin jauh dulu (soal status), yang penting saya bisa ngasih yang terbaik dulu. Pun kalau seandainya jadi, itu pasti butuh waktu yang sangat panjang, proses yang sangat panjang. Karena band ini sendiri udah 15 tahun, saya baru masuk. Jadi masih ada banyak yang harus saya pelajari baik dari persamaan visi, lagu, itu hal pentingnya yang harus dilewatin dulu lah," jelasnya.
Mengisi posisi yang ditinggalkan RezaRio yang kini sudah menyicipi atmosfer musik di luar Indonesia itu pun sudah mulai ikut dalam proses kreatif NOAH membuat musik. Meski NOAH baru akan mengerjakan album tahun depan, diakui Rio kalau dirinya sudah harus mulai memikirkan bagaimana memasukkan sentuhan drum yang pas dengan visi bermusik NOAH saat ini.
"Kita ada workshop, itu sehari. Jadi kita kadang-kadang aransemen bareng gitu. Kebetulan untuk album baru sebenarnya masih dikerjakan kan tahun depan. Cuma kemaren-kemaren kita ada project bareng Iwan Falsrecycle-recycle lagu orang lah, di situ saya udah terlibat dalam pengisian drum di lagunya gitu. Sekarang udah ikut recording, kira-kira pengen dibawa ke mana, kira-kira mau dibikin gimana ya pattern drum. Kalau untuk lagu sih sekarang belum," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar