Recents in Beach

NOAH Dikejutkan Dengan Kehadiran Sam Bimbo di Konsernya


Menjadi salah satu band besar Tanah Air, NOAH pun menggelar konsernya yang bertajuk The Biggest Concert NOAH 'Sings Legends'. Meski sudah disiapkan secara matang, Ariel NOAH sendiri mengakui kalau ia dan para personel lainnya sukses dikejutkan dengan kehadiran penyanyi legendaris seperti Sam Bimbo.
"Tadi banyak sekali kejutan, kita gak tau ada Om Sam Bimbo. Banyak gimmick yang terjadi di panggung. Ini launching album SINGS LEGENDS. Kita undang sekaligus musisi legendaris juga. Awalnya dari pertama kali 2006 kita pernah aransemen lagu Titiek Puspa judulnyaKupu-Kupu Malam, lalu lagu hits Chrisye judulnya Kisah Cintaku," ujar Ariel saat ditemui di Studio EMTEK, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (19/5).
Ariel sendiri memiliki alasan kenapa ia dan NOAH meretas album yang berisikan sederet track legendaris tersebut. Meski tidak semua lagu legendaris mampu mereka hadirkan, tapi lewat album ini NOAH ingin agar para generasi muda tahu seberapa besar harta karun yang dimiliki industri musik Indonesia.
"Banyak harta karun musik-musik lama. Biar pada tau, generasi muda saat ini bahwa musik dulu udah bagus-bagus. Harus legend, banyak. Kita bagi timeline 70-80-90. Sebenarnya banyak lagu, jadi emang kita tambahin dan akhirnya jadi satu album. Padahal banyak lagu legendaris tapi kitanya enggak mampu men-deliver dengan bagus, makanya nggak kita buat," lanjut sang frontman.
Lebih jauh, Ariel juga mengungkapkan kalau mereka tidak berusaha membuat aransemen musik yang persis sama dengan lagu aslinya. Dengan izin yang didapat mereka, NOAH pun lantas mengemas sejumlah lagu legendaris tersebut sesuai dengan warna juga gaya musik mereka.
"Ada 8 lagu, dan satu lagu versi NOAH. Sejauh ini nggak, kita cuma izin doang. Kita bebas banget, termasuk lagunya Koes Ploes, kita ambil versi yang pernah dibawakan Uthe (Ruth Sahanaya)," tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar