Sahabat NOAH

Breaking News
Loading...
Friday, September 2, 2016

16 Tahun Berkarir, Ini Perjuangan Tersulit NOAH di Industri Musik

3:20:00 PM

Noah atau yang dulunya dikenal dengan Peterpan adalah salah satu band papan atas Indonesia yang dibentuk sekitar 16 tahun yang lalu. Saat itu, personelnya terdiri dari Ariel (vokal), Indra (basis), Lukman (gitar), Uki (gitar), Reza (drum), dan Andika (kibord). Sayang, seperti cerita perjalanan bermusik sebuah band, Andika dan Indra memutuskan keluar pada tahun 2006 dan meminta personel tersisa untuk mengganti nama band mereka. Akhirnya, Noah dipilih menjadi nama mereka hingga saat ini.
Masih di bulan Agustus dan berbicara soal kemerdekaan, tentunya kesuksesan yang diperoleh Noah didapat dari hasil perjuangan panjang. Hal ini dibenarkan oleh sang vokalis karismatik, Nazril Ilham atau Ariel Noah.
"Perjuangan tersulit adalah proses pendewasaan kalau menurut saya. Jadi kita kan mulai itu dari umur yang sangat muda ya. Tahun 2000 itu saya umur 21, ya bareng-bareng nih. Sampai kita masuk profesional itu umur 23-an pas (sudah) kontrak (sama label)," tuturnya saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta pada (24/8).
Menurutnya, proses pendewasaan diri adalah sebuah perjuangan yang cukup sulit hingga akhirnya mereka bisa mencapai sukses seperti sekarang ini. "deh. Terus menjaga bagaimana perbedaan pendapat, bagaimana caranya bertahan pada saat kita lagi kasar semua. Ada saatnya kita lagi manis semua, ada yang lagi pahit semua," jelasnya.
Uki Noah juga menimpali jika banyaknya konflik dalam sebuah band tak bisa dihindari. Pilihannya adalah pecah atau terus bertahan bersama dan makin solid. Noah pernah ada di posisi keduanya.
"Yang paling susah benar kata dia (Ariel), ada waktu-waktunya si band ini pengen istirahat, sudah mulai jenuh, terus berbarengan dengan kejadian yang kemarin Ariel masuk penjara terus keluar, kita bukan malah makin jauh sih, malah makin kompak. Proses pendewasaannya di situ sih," tandasnya. Inspiring!

0 komentar:

Post a Comment

-- Silahkan berkomentar dengan baik & sopan
-- NO Spam, NO Unsur Sara
-- Komentar Anonim diperbolehkan

Don't forget bookmark this blog. . .

Popular Posts

Twitter Sahabat NOAH

 
Toggle Footer