Recents in Beach

NOAH Buka-bukaan di Film Awal Semula

Jakarta : Perjalanan grup
band NOAH berkarier di belantika musik
Tanah Air, akhirnya dituangkan ke dalam
sebuah film dokumenter. Ariel, Uki, Lukman,
David, dan Reza berbagi kisah dalam film
yang diberi judul Noah: Awal Semula.
Film besutan Putrama Tuta ini mengisahkan
bagaimana awal mula terbentuknya band
asal Bandung tersebut kala masih
menyandang nama Peterpan, hingga kini
melahirkan banyak hits dan meraih puluhan
penghargaan.

Selain itu, cerita hengkangnya dua personel
mereka, Andhika dan Indra yang mengugah
emosi juga dikisahkan secara terbuka.
"Ini kali pertama Andhika bisa cerita terbuka.
Mereka akhirnya bisa cerita apa yang
sebenarnya terjadi. Saya tidak pernah
memaksa mereka untuk bercerita. Dan saya
tidak mau terlalu mendramatisir, karena saya
mau orang tahu, itu NOAH," ujar Putrama
Tuta dalam premier film Awal Semula, di
Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan,
Senin (11/11/2013).

Tak sampai di situ, skandal video asusila
yang menyebabkan Ariel sang vokalis
mendekam di penjara, turut dimasukkan ke
dalam film ini. Ada juga rasa frustrasi
personel lain ketika kehilangan Ariel hingga
berencana membubarkan NOAH.
"Terlebih lagi materi saya adalah Nazriel
Irham yang dia pernah di dalam penjara.
Menembus dia itu nggak gampang. Untuk
bikin dia cerita itu susah, saya mengikuti
mereka 1 tahun 3 bulan," jelasnya
Sutradara film Catatan Harian Si Boy ini juga
mengulas beberapa konflik dan hambatan
yang diterima Ariel cs jelang beberapa
konser. Ada juga beberapa klip ketika NOAH
melakukan konser 5 Negara 2 Benua yang
dilakukan hanya dalam waktu kurang dari 24
jam.

Film NOAH: Awal Semula, rencananya akan
ditayangkan serentak pada 14 November
mendatang di seluruh bioskop di Indonesia.
Film hasil rumah produksi 700 Pictures itu
diharapkan dapat menginspirasi Sahabat
NOAH, sebutan fans, dan masyarakat pada
umunya untuk dapat terus bangkit menjalani
kehidupan.
"Saya tidak membantah kalau film ini
dokumentari. Tapi bukan footage yang
disambung. Saya senang bisa membawa
rasa baru ke dunia film Indonesia. Sebuah
film tentang musik dalam bentuk dan warna
yang berbeda," tutur Putrama Tuta.

liputan6.com

Posting Komentar

0 Komentar