Sahabat NOAH

Breaking News
Loading...
Monday, January 7, 2013

Konser Spesial Malam Tahun Baru di TV, Siapa Unggul?

4:25:00 PM

Konser Spesial Malam Tahun Baru di TV, Siapa Unggul?


gempita-SCTV1

KE mana Anda menghabiskan malam tahun baru kemarin?
Bagi Anda yang menghabiskan malam tahun baru di rumah sambil menonton TV, tentu melihat persaingan stasiun TV swasta yang berlomba menampilkan program spesial. Siapa yang meraup penonton paling banyak?

Meski rerun, film karya sutradara James Cameron ternyata masih mencuri perhatian mayoritas pemirsa TV. Pada tanggal 31 Desember 2012, Avatar (RCTI) berhasil menduduki rating nomor 1 dengan TVR 4,6 dan share 21. Mengalahkan program yang tayang beberengan seperti film Cherrybelle, Love is You (SCTV), Opera Van Java: Spesial Tahun Baru (Trans 7), dam King Kong (Trans TV).

Menjelang malam baru, persaingan sengit terlihat di RCTI dan SCTV, Keduanya menyiarkan konser bertabur bintang, yang sama-sama disiarkan langsung dari Ancol. Untuk ‘babak’ ini, SCTV unggul.
Program konser Gempita 2013 SCTV sukses menempati posisi 5 dengan TVR 3,5 dan share 19,3. Konser yang berlangsung mulai pukul 20.56 sampai 01.33 WIB ini disiarkan langsung dari Pantai Karnaval Ancol. Acara dimeriahkan oleh SM*SH, Cherrybelle, Wali, dan artis-artis Trinity seperti Ungu, D’ Bagindas, Setia Band, dan Gamma 1.

Sementara program Konser Akbar Tahun Baru: Terus Melangkah RCTI, harus puas duduk di posisi 26 dengan TVR 2,3 dan share 13,5. Padahal, pendukung konser yang disiarkan langsung dari Ecopark Ancol ini tak bisa dianggap remeh. NOAH, D Masiv, Geisha, Nidji, dan Ayu Ting Ting, tampil maksimal di acara yang tayang mulai pukul 21.16 sampai 01.57 WIB. "DENGAR laraku, suara hati ini ingin memanggil namamu..." Demikian lantunan lirik yang menggalaukan para pengunjung yang memadati panggung di Ocean Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, dalam acara menyambut pergantian tahun 2013.
Penampilan Ariel bersama para personil Noah, disambut histeris oleh penonton yang terdiri dari remaja dan dewasa. Tak kalah seru, para penonton pun ikut menyanyi, di bawah guyuran hujan.
Selain Noah, di panggung Ocean Ecopark tampil beberapa group band lain, seperti Geisya, D'Masiv, Nidji dan sebagainya.
Pergelaran musik masih terus berlangsung, sembari menantikan detik-detik pergantian tahun.


Tayang live bebarengan, kedua konser ini juga direrun bersamaan pada 1 Januari 2013 mulai pukul 12.30 WIB. Hasilnya masih dipimpin SCTV. Konser Gempita 2013 menempati posisi 31 dengan TVR 2,1 dan share 16,1; sedangkan Konser Akbar Tahun Baru di posisi 60 dengan TVR 1,5 dan share 10,9.
Hmm, jika dilihat dari perolehan rating, apakah ini berarti pesona boyband-girlband dan band Melayu masih lebih menarik bagi pemirsa TV?

2 komentar:

  1. Pas malam tahun barunya di RCTI kalah karena yg nonton banyak yang datang langsung ke ancol. kalo yang rerun, pasti karena banyak yang kurang tau krn gk d iklanin.

    ReplyDelete

-- Silahkan berkomentar dengan baik & sopan
-- NO Spam, NO Unsur Sara
-- Komentar Anonim diperbolehkan

Don't forget bookmark this blog. . .

Popular Posts

Twitter Sahabat NOAH

 
Toggle Footer