Recents in Beach

Album Terbaru NOAH Akan Rilis Akhir Bulan Ini

(pic by twitter.com/NOAH_ID : take vocal #2ndAlbum)

NOAH 7 Days in Paradise selama tujuh hari 5 hingga 11 Februari lalu, Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), dan David (keyboards) melakukan rekaman, latihan, dan menjalani proses kreatif tiap lagu di album kedua yang rencananya berjumlah sepuluh lagu baru.

Membawa 24 orang rombongan di atas kapal, Noah didukung penuh oleh tim dari label mereka Musica Studio"s untuk memindahkan perlengkapan studio rekaman beserta penata musik ke dalam kapal Phinisi.
"Untuk teknis agak sedikit serius kemarin. Sekitar dua minggu lalu pihak Musica bersama saya sempat cek kapalnya. Karena kami kan akan membuat studio rekaman di kapal. Setelah dilihat kami mendapatkan ruangan makan yang cukup besar. Di sana akan kami taruh komputer, mixer, beserta peralatan bandnya," jelas Ariel saat jumpa pers di wilayah Cilandak, Jakarta

"Sementara untuk take vocal memang harus sedikit terisolasi. Jadi kami putuskan untuk membuat ruangan sendiri di atas engine room. Kebetulan instalasinya beda sendiri dan agak kedap. Nantinya akan kami taruh kamera di sana, agar yang di bawah bisa tetap berinteraksi dengan yang ada di dalam ruang take vocal," sambungnya lagi.

Meski berada di atas kapal laut, Ariel dan pihak Musica menjamin kualitas rekaman akan tetap sama walaupun segala risiko memindahkan studio harus mereka ambil. Ini dilakukan guna mendapatkan suasana rekaman yang berbeda sekaligus menghasilkan ide-ide lagu yang segar melalui proses karantina.
"Terakhir kami dikarantina adalah saat rekaman album kedua Peterpan, Bintang di Surga. Ketika itu kami dikarantina di daerah pegunungan. Bagus sih untuk pengerjaan album, karena akan bisa lebih fokus dan efisien. Jadi nggak akan ada ide yang hilang karena aktivitas lain," pungkas Ariel.
Perjalanan tujuh hari rekaman di atas kapal Phinisi ini nantinya juga akan dibuatkan program reality show oleh RCTI. Kalo tidak ada perubahan rencananya acara ini akan disiarkan sebagai jembatan menuju perilisan album kedua yang akan digelar di Bandung pada 28 April mendatang.

Meski sudah membocorkan tanggal perilisan, sayangnya Ariel dan kawan-kawan belum dapat membocorkan judul album kedua mereka. "Judul album juga pinginnya kami dapat wangsit di sana (kapal -Red) saja," ujar Ariel santai.
Perilisan album kedua Noah ini rencananya akan dilakukan secara eksklusif melalui kanal layanan streaming musik Joox selama satu bulan. 

Posting Komentar

0 Komentar