Recents in Beach

Kisah Awal Rio Alief Mengisi Posisi Drummer NOAH

Setelah hengkangnya Reza, NOAH mendapatkan sosok baru yaitu Rio Alief sebagai additional drummer mereka. Cowok berusia 23 tahun ini mengisi kekosongan posisi drum NOAH mulai Januari 2015.

Saat diwawancarai di Taiwan, ia menceritakan pengalamannya bagaimana bisa bergabung dengan NOAH. Sebuah audisi internal yang digelar berhasil mengangkatnya menjadi drummer yang membantu NOAH saat ini.
"Sebenarnya baru dihubungin pun pas baru-baru awal Januari. Jadi setelah konser terakhir. Saya sendiri baru ikut audisinya pertengahan Januari. Pas konser akhir tahun itu saya belum ikut dan mereka juga kayaknya belum kepikiran siapa penggantinya karena saya baru ikut audisi itu pertengahan Januari," cerita Rio Alief, Taiwan (22/11).
Adalah sang sound engineer bernama Yoseph yang membuka pintu Rio Alief sebagai drummer NOAH terbuka lebar. Sosok Yoseph merupakan orang yang menjadi mediator pengenalannya kepada Ariel dan kawan-kawan.
"Jadi kan itu audisinya intern aja, siapa punya kenalan drummer, salah satunya saya. Saya sendiri belum pernah ketemu mereka sama sekali. Kebetulan saya kenal sama soundman-nya NOAH sekarang, Bang Yoseph, dia yang rekomendasiin. Jadi waktu itu saya ada waktu video di YouTube gitu, video cover live gitu, video cover lagu mereka. Mungkin dilihat terus diikutin audisi gitu," ungkapnya.
Pria asal Kalimantan ini pun menjelaskan proses audisi yang telah dilewatinya. "Pas audisi ketemu, manggung. Yang jelas main lagu mereka, lagu-lagu lama, lagu-lagu baru. Karena waktu itu saya nggak tau mau bawain lagu apa, jadi saya random ngafalin lagu mereka, ada 21 lagu. Jadi pas audisi mereka mau apa, saya bisa mainin," kenang Rio.

Posting Komentar

0 Komentar