Sahabat NOAH

Breaking News
Loading...
Wednesday, November 25, 2015

Terjemahkan Lagu Rinto Harahap, Noah Sempat Mengalami Kendala

3:35:00 PM



Sosok Rinto Harahap adalah salah satu legenda yang cukup berpengaruh dalam dunia musik tanah air. Lagu-lagu dari pria kelahiram Sibolga itu pun banyak yang ngehits, salah satunya adalahCinta Bukan Dusta yang dibawakan ulang oleh NOAH.
Berbicara ke belakang saat menjalani rekaman, Ariel dan Lukmanmengaku mengalami beberapa kendala. Namun, mereka sangat terbantu dengan kebiasaan orang tua mereka memutar lagu-lagu hits Rinto di masa kecilnya.
"Sejauh ini memang pas. Dulu kecil orangtua sering dengar lagu Rintojadi kebayang musiknya, jadi nggak terlalu kesulitan banget," ucap sang gitaris, Lukman saat ditemui di jalan Kunir, Cinere, Depok, Jawa Barat, Rabu (18/11/2015).
Mereka cukup banyak menghabiskan waktu untuk mengulik bagaimana caranya agar Cinta Bukan Dusta ini dapat mewakili sosok Rintosekaligus NOAH. Ariel mengaku bahwa NOAH menghabiskan waktu beberapa bulan untuk mengerjakan lagu tersebut.
"Proses rekaman kita nggak sempat ngobrol sama Om Rinto, waktu itu kondisinya kurang sehat. Kita bereksperimen sendiri bagaimana menerjemahkan ke masa sekarang. Itu cukup makan waktu, seminggu di Jakarta terus sambung setelah break lumayan dua bulan penggarapannya," tambah Ariel.
Satu kesulitan yang dihadapi NOAH adalah tempo lagu asli yang sangat pelan. "Salah satu kesulitan paling utama temponya agak pelan. Kita coba bikin ga terlalu pelan, pop tapi semangat. Dikit naikin tempo dan berapa kali coba coba," terang Ariel.
Mempunyai kekompakan seperti ini NOAH mengaku tak mempunyai cara khusus. "Sebenarnya kita ga ada formula khusus untuk menjaga hubungan kita ini. Memang kadang kalau sering ketemu ada sedikit break, kalau libur udah urusan masing masing. Jadi kalau ketemu lebihfresh," pungkas sang frontman berjuluk Boriel ini.

0 komentar:

Post a Comment

-- Silahkan berkomentar dengan baik & sopan
-- NO Spam, NO Unsur Sara
-- Komentar Anonim diperbolehkan

Don't forget bookmark this blog. . .

Popular Posts

Twitter Sahabat NOAH

 
Toggle Footer