Recents in Beach

Prihatin Pembajakan, Noah Bikin DVD Karaoke


Jakarta : Prihatin dengan
pembajakan yang marak di Tanah Air, grup
band Noah membuat video klip seluruh lagu-lagu mereka. Video tersebut kemudian dijual dan dikemas dalam bentuk cakram DVD karaoke.

Menurut Noah, salah satu alasan masyarakat membeli bajakan lantaran video bajakan disukai karena selain berisi lagu, juga ada gambar video. Noah mencoba untuk memahami
keinginan masyarakat dengan membuat video
klip untuk seluruh lagu-lagu Noah. Noah pun
berharap, masyarakat lebih memilih DVD original ketimbang yang bajakan.
"Setahu saya, kalau di daerah katanya orang
lebih senang lihat musik dengan gambarnya.
Karena kalau dibajakan kan ada musik, gambar dan teks. Selama ini mereka membeli bajakan karena nggak ada yang aslinya. Makanya kami coba membuat," kata Uki yang diamini seluruh personel Noah lainnya, yakni Ariel, Lukman, Reza dan David, seperti dalam tayangan Hot Shot.

Sedangkan lagu-lagu yang sudah memiliki video klip tidak lagi dibuatkan videonya. "Tinggal menambah teks saja," timpal Ariel.

Ariel mengakui, dibuatnya video klip untuk DVD karaoke bukan semata-mata untuk meraup
rupiah. Pemilik hits Separuh Aku itu membuat
video tersebut agar masyarakat lebih peduli
terhadap pembajakan.
"Memang kami tetap survive meski dibajak. Tapi kami lebih memikirkan sesama musisi, khususnya musisi senior. Mereka kan lebih mengharapkan royalti. Kami ingin orang-orang lebih tahu dan menghargai dengan membeli yang original," ujar Ariel.

Sejak Ariel keluar dari penjara dan Noah jalan,diakui Ariel, pundi-pundi rupiah mereka terus
meningkat. Ariel dkk juga mengakui, mereka kini menjadi lebih sibuk jika dibandingkan ketika masih memakai nama Peterpan.
"Sebenarnya sama-sama saja. Mungkin karena sekarang kami lebih banyak di jalan. Sekarang kami lebih sibuk dibandingkan masih di
Peterpan. Kalau dulu Peterpan itu kami jarang ambil job, sangat pilih-pilih, kalau skarang kami memang lebih sering di jalan," ujar Ariel.

source Liputan6.com,

Posting Komentar

0 Komentar