Recents in Beach

Ariel cs Tak Perlu Akting di Film "NOAH" | "NOAH" Nggak "Jaim" di Depan Kamera


Untuk keperluan pengambilan gambar film
rockumentary NOAH, vokalis Nazriel Irham
atau Ariel berpesan kepada teman-
temannya--Lukman (gitar), Uki (gitar), Reza
(drum), dan David (keyboard)--agar tampil
natural ketika mereka berhadapan dengan
kamera.
"Yang jadi masalah kami enggak biasa
akting. Tapi, yang enaknya, kami jadi diri
sendiri, sebisa mungkin alami saja, enggak
usah jaim (jaga image) pas lagi di depan
kamera," kata Ariel, yang pernah bermain
dalam film Sang Pemimpi, dalam jumpa pers
film NOAH, di kawasan Kemang Utara,
Jakarta Selatan, Senin (3/6/2013).

Agar memperoleh gambar sesuai
kebutuhan, sutradara Putrama Tuta, yang
mengaku mengintil NOAH selama satu
tahun belakangan ini, sengaja mengambil
gambar secara diam-diam. "Saya ingin
mengambil gambar yang natural. Saya tidak
ingin merekayasa film ini untuk disampaikan
ke masyarakat," kata Tuta.

"Saat pengambilan gambar itu, saya enggak
pernah tahu. Ya, memang jadi seperti
hidden (camera) begitu. Saya merasa tidak
sebagai pemain film. Apa yang akan ada di
layar nanti itu enggak ada akting, natural
saja. Ngelawak, ya ngelawak," timpal
Lukman.

Diungkapkan oleh Tuta, ia pernah menjajal
para personel NOAH berakting. Tapi,
jadinya tidak natural, "Saya pernah coba
mereka dengan empat kamera, (lalu) dua
kamera. Seperti Reza sama Lukman punya
kedekatan emosi yang kuat. Tapi, ketika
saya coba pakai empat kamera, mereka
yang biasa pakai bahasa Sunda malah
pakai bahasa Indonesia. Padahal, saya
maunya natural," papar Tuta.

Posting Komentar

0 Komentar