Search

Memuat...

Rabu, 31 Oktober 2012

NOAH: Kami Tak Berharap Seperti Peterpan

NOAH: Kami Tak Berharap Seperti Peterpan

Beberapa tahun silam, nama
Peterpan memang begitu digandrungi oleh
pecinta musik tanah air di masa itu. Banyak
hits telah dihasilkan oleh grup band asal
Bandung tersebut. Bahkan lagu-lagu band
Ariel Cs itu begitu akrab dinyanyikan di cafe
sampai jalanan.
Perjalanan waktu pun membuat konflik terjadi.
Beberapa personil awal mulai hengkang dan
membentuk band baru. Nama
Peterpan pun
akhirnya harus dihapus karena terkait hak
cipta kreatif. Dan
NOAH menjadi nama baru
bagi Ariel Cs dalam mengarungi industri musik
saat ini.
Diakui oleh NOAH, bahwa pergantian nama ini
tak begitu berpengaruh dalam sisi musikalitas
mereka. Mereka pun tak pernah pesimis dalam
menjalankan bahtera
NOAH.
"Dari dulu sampai sekarang entah namanya
NOAH atau Peterpan, kita enggak pernah
skeptis atau pesimis, malah waktu Ariel keluar
penjara kita tambah semangat bikin lagu,"
ucap
Uki saat menggelar jumpa pers di gedung
Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan
(30/10).
Menurut Uki, kesuksesan Peterpan tak
menghantui mereka saat mengibarkan nama
NOAH. Mereka hanya melakukan passion
dalam bermusik dengan sebuah karya yang
maksimal.
"Buat kami, saat manggung dan keluar album
bukan mau buktiin sesukses
Peterpan. Kami
bikin album enggak lihat ke belakang. Tapi itu
lebih pada kenyamanan kami, enggak mikir
bakal laku atau enggak, teratas atau enggak,
kita melakukan passion kita di musik,"
lanjutnya.
Namun tak bisa dipungkiri bahwa nama Ariel
dkk masih menjadi magnet di dunia hiburan.
Hal tersebut dapat dilihat dari antusiasme
masyarakat kala band ini menggelar konser
atau sekedar mengisi acara. "Dari konser
pertama kita mikir bakal ramai enggak ya,
ternyata selalu ramai. Sampai saat ini," tukas
Uki.

Ariel Tak Merasa NOAH Naik Kelas

Ariel Tak Merasa NOAH Naik Kelas

Rangkaian konser yang
dilakukan oleh NOAH memang terbilang
sukses. Antusiasme masyarakat pun sangat
tinggi. Tiket mahal layaknya konser artis dari
luar negeri pun tak menjadi masalah bagi para
penggemarnya untuk melihat aksi langsung
Ariel dan kawan-kawan.
Sukses itu tercium saat NOAH bakal
menggelar konser yang bertajuk The Greatest
Session of The History pada 2 November
mendatang di MEIS Ancol, Jakarta Utara.
Untuk konser ini tiket diklasifikasi menjadi 4
jenis.
4 jenis tiket tersebut yaitu Festival 350 ribu,
Tribun 550 ribu, Platinum 1,5 juta, dan VIP 3,5
juta. Namun, dengan harga tiket tersebut Ariel
merasa bukan berarti NOAH naik kelas.
"Kami nggak merasa naik kelas. Banyak dari
dulu yang ingin melakukan ini. Saya pengen
konser yang gak konser aja, unsur lighting
diperhatikan, dan kami punya kesempatan
mendapatkan itu," ucap
Ariel di Gedung Nyi
Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan
(30/10) malam.
Ditambahkan olehnya, bahwa sudah saatnya
musisi lokal juga diapresiasi layaknya musisi
luar negeri. "Kami telah menyamakan posisi
musisi lokal dengan musisi luar, pertunjukan
harus sama bagusnya, musisi indonesia lebih
dihargai sekarang," tandasnya.

NOAH akan Membawakan Lagu dari Coldplay

NOAH akan Membawakan Lagu dari
Coldplay


Selain akan bawain lagu ciptaan sendiri di
konser “The Greatest Session Of The History”
yang akan berlangsung Jumat (2/11), NOAH
berniat membawakan lagu milik band lain yang
berskala hits internasional. “Kita sejak dulu

masih di Peterpan sejak dulu kita memang
sering bawain lagu orang di café,” ungkap Uki,
sang gitaris saat konferensi pers yang
berlangsung Selasa (30/10/2012).
Oleh karena itu, Ariel, Uki, Lukman, Reza, &
David kembali ingin membawa kebiasan lama
tersebut. “Kita ingin membawa kenangan lama
tersebut (menyanyikan lagu band lain) di
panggung hari Jumat besok,” lanjut sang gitaris.
“Jadi, jika ingin melihat bagaimana NOAH
membawakan lagu band lain saat kita
manggung jaman dulu, silakan lihat penampilan
kita nanti tanggal 2 November,” papar Uki
seolah penuh rahasia.
Salah satu lagu yang akan dibawakan oleh
NOAH berasal dari grup band asal Inggris:
Coldplay. Namun untuk judul lagunya masih
dirahasiakan.
Konferensi pers NOAH yang berlangsung di
Jakarta tersebut tidak dihadiri oleh Ariel karena
sedang memenuhi kewajibannya lapor diri di
Bapas, Bandung. David-pun turut absen karena
harus melakukan pemeriksaan rutin terkait
kondisinya pasca-operasi.

Noah Kaget Tak Disambut Demo di Makassar


Noah Kaget Tak Disambut Demo di Makassar

JAKARTA - Menjelang penampilan Noah di
Makassar, sempat diberitakan sejumlah
mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Makassar
melakukan aksi demonstrasi menentang
kehadiran band ini. Mereka beralasan Ariel
tidak pantas menginjakan kaki di Makassar
karena sebelumnya tersangkut kasus video
porno.
Noah hari ini melangsungkan jumpa pers di
Jakarta untuk membicarakan persiapan
mereka tampil di di MEIS Ancol, Jakarta, pada
Jumat 2 November, pekan ini.
Ada pertanyaan wartawan yang menyinggung
masalah demonstrasi mahasiswa yang
menolak kedatangan Noah. Drummer Reza
yang menjawab merasa tidak ada demo sama
sekali saat mereka tiba di Makassar.
"Kayaknya enggak ada apa-pa di Makassar
kemarin," terang Reza saat berbincang di Nyi
Ageng Serang, Kuningan, Jakarta, Selasa
(30/10/2012).
Uki juga menambahkan,"Awalnya kaget tapi
pas sampai disana enggak ada apa-apa,
malah disambut. Di sana rame bahkan
melebihi kota-kota sebelumnya."
Uki merasa Noah punya kewajiban menemui
para Sahabat di manapun walau banyak
penolakan dari pihak lain.
"Kalau ada demo atau apa kita serahkan ke
pihak Berlian. Kalau kita memungkinkan untuk
show kita akan show," katanya.

Eks Personel Peterpan Bakal Ikut Konser NOAH?

Eks Personel Peterpan Bakal Ikut Konser
NOAH?

JAKARTA - Akan ada
banyak gimmick dalam konser NOAH yang
berlangsung di Mata Elang International
Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta, pada 2
November 2012. Apakah, nantinya akan ada
mantan personel Peterpan, ikut terlibat dalam
konser tersebut?

Uki, sang gitaris, rupanya belum bisa
memastikannya. Dalam beberapa hari ke depan
sebelum hari H, mereka masih terus
menggodok konsep konser tersebut. Makanya,
ia belum mengetahui apakah nantinya mantan
personel Peterpan, juga turut dilibatkan.
"Akan banyak gimmick. Jadi atau enggaknya
gimmick ya bergantung. Mantan personil itu kita
belum tahu, konsep masih dibentuk selama dua
hari ini. Bisa jadi iya atau enggak," ucap Uki,
Selasa, (30/10/2012), dalam jumpa pers di
Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta.
Seperti diketahui, NOAH sebelumnya bernama
Peterpan. Band yang mengawali karirnya
dengan merilis album studio perdana berjudul
"Taman Langit" pada 2003. Mereka juga merilis
"Bintang di Surga" pada 2004.
Saat itu, Peterpan masih diperkuat oleh Andika
(keyboard) dan Indra (bas). Sayangnya,
November 2006, Andika dan Indra memutuskan
hengkang kemudian membentuk kelompok
band yang bernama The Titans.
Namun, keterlibatan eks personel Peterpan
dalam konser tersebut belum dapat dipastikan.
Konsep pertunjukan itu masih dibicarakan.
Terutama gimmick yang akan menghadirkan
esk personel band tersebut.

Demi NOAH, Alexa Latihan via Skype, Alexa : NOAH Band nomer 1

Demi NOAH, Alexa Latihan via Skype, Alexa : NOAH Band nomer 1

Jakara: Grup band NOAH
akan menggelar konser penutup bertajuk The
Greatest Session Of The History pada 2
November mendatang.
Dalam konser tersebut, Ariel, Uki, Lukman,
Reza dan David juga menggandeng beberapa
musisi, salah satunya grup band Alexa.
Menurut vokalis Alexa, Aqi, latihan demi
latihan dilakukannya bersama Alexa dan
NOAH.
Namun, karena kesibukan NOAH yang
menjalani tur di beberapa kota besar di
Indonesia, Alexa terpaksa melakukan latihan
bersama NOAH lewat aplikasi komunikasi
video call, Skype.
Persiapan lain pun tak banyak dilakukan
Alexa, seperti hari ini Alexa hanya latihan
bersama NOAH selama satu jam saja.
"Persiapan kita doa dan diet. Ya latihan-latihan
pakai Skype, kirim-kiriman email, saling lihat
saat lagi main dimana. Hari ini kita akan latihan
lagi, satu jam saja cukup," kata Aqi saat
ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa
(30/10).
Alexa pun mengaku sangat senang dan
bangga bisa konser dan akan berkolaborasi
bersama NOAH yang hingga kini masih
mendapat perhatian besar dari penggemar
yang disebut Sahabat NOAH tersebut.
"Siapa sih yang enggak mau diajak konser
sama NOAH, band nomor satu di Indonesia,"
ujar Aqi

Konser NOAH, Persembahan Terbaik Untuk Indonesia

Konser NOAH, Persembahan Terbaik Untuk
Indonesia

Sukses dengan rangkaian
konsernya, NOAH siap beraksi lagi di gelaran
bertajuk The Greatest Session of The History.
Namun kali ini diakui berbeda oleh pihak
promotor. Di konser sesi keempatnya,
NOAH
akan mempersembahkan yang terbaik bagi
Indonesia.
"Setiap sesi memang berbeda. Namun
mempunyai tujuan utama yaitu menonjolkan
NOAH sebagai grup musik yang membawa
semangat merah putih dalam karya mereka,"
ucap
Dino Hamid, CEO Berlian Entertainment
saat menggelar jumpa pers di gedung Nyi
Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan,
Selasa (30/10).
Dalam konser yang akan diselenggarakan
pada 2 November di MEIS, Ancol, Jakarta
Utara ini,
Ariel dkk akan membawakan
berbagai karya terbaik. Mereka juga akan
membawakan karya musisi dunia yang menjadi
inspirasi yaitu
Coldplay.
NOAH akan mengemas gelaran ini dengan
musikalitas tinggi. Dengan iringan Onie and
Saunine Orchestra serta Attack dan Alexa
sebagai bintang tamu.
"Kami mempersembahkan konser ini bagi
Indonesia. Karena kami sangat mencintai
negeri ini. Pokoknya tanggal 2 November nanti
akan jadi puncaknya," tutup
Uki.

NOAH Gelar Konser Termahal, Tiket Laku Keras

NOAH Gelar Konser Termahal, Tiket Laku
Keras

"Kalau artis luar bisa bayar mahal, kenapa
untuk artis lokal tidak."

Setelah sukses konser di 5 negara 2
benua dan 8 kota besar di Indonesia, NOAH
akan menutup perjalanan mereka dengan
menggelar "The Greatest Session of the

History". Puncak perjalanan konser Ariel cs ini
akan diselenggarakan di MEIS, Ancol, 2
November mendatang.
Grup band yang dulunya bernama Peterpan ini
menjanjikan penampilan terbaik, mulai dari
karya terbaik Peterpan, lagu-lagu
NOAH dalam
album "Seperti Seharusnya", sampai karya
musisi luar negeri yang menjadi inspirasi
mereka. Total, mereka akan menyanyikan
sekitar 25 lagu.
"Itu menjadi rekor dalam konser kami, jumlah
lagu terbanyak. Kalau lupa diri mungkin bisa
lebih. Karena itulah konser kali ini disebut the
greatest," ujar Uki, gitaris
NOAH.
Mendukung tema itu, promotor akan
mengenakan tarif tiket konser termahal untuk
ukuran musisi lokal. Tiket konser festival dijual
Rp350ribu, tribune Rp550.000, platinum 1,5jt,
VIP dan VIP Rp3,5juta. Dinno Hamid, promotor
dari Berlian Entertainment mengungkapkan,
harga itu cukup relatif.
"Kalau artis luar bisa bayar mahal, kenapa
untuk artis lokal tidak. Itu suatu bentuk
apresiasi," ujarnya saat jumpa pers di Nyi
Ageng Serang, Kuningan, Selasa, 30 Oktober
2012.
Selama mereka konser di daerah, yang lebih
banyak dibeli justru harga termahal. Begitu juga
dengan Jakarta, tiket harga paling tinggi justru
lebih cepat habis.
Untuk konser "The Greatest Session of the
History" mendatang, Berlian Entertainment yang
juga menggandeng tiga promotor lokal lain
menyediakan kurang lebih 4 ribu tiket. Sejauh
ini, kata Dinno, tiket yang telah terjual sekitar 95
persen. Konser kali ini memang terbilang megah
dan unik. Salah satu keunikannya, adalah
tuntutan pemakaian dress code untuk penonton
yang hadir.
"Kami mengajak semua penonton
menggunakan warna merah atau putih. Kami
ingin buat konser the greatest ini sebagai
konser merah putih," ujar Dinno bersemangat.
Uki mengungkapkan bahwa selain konsep
panggung yang berbeda dan pemakaian dress
code, masih akan ada banyak kejutan yang
ditampilkan dalam konser mendatang. Salah
satu konsep yang mereka siapkan, adalah
kolaborasi dengan musisi lain.
"Kami akan kolaborasi sama Alexa. Konsep
panggung akan berbeda, dengan song list dan
gimmick berdua," tutur Uki.
Bersama Alexa, mereka hanya berlatih melalui
Skype dan Face Time, serta email. Bukan
hanya Alexa,
NOAH juga berencana
menggandeng Onie and Saunine Orchestra
serta Karinding Attack sebagai bintang tamu.

Konser NOAH Rencananya Akan Dibuat Film

Konser NOAH Rencananya Akan Dibuat Film

Begitu banyak cerita yang didapat dari
rangkaian perjalanan konser. NOAH

Meski usianya masih terbilang
singkat, perjalanan NOAH sudah menorehkan
tinta emas dalam sejarah musik Indonesia.
Rencananya, bukan hanya buku "Kisah
Lainnya" yang diluncurkan, tetapi juga ada

wacana untuk mendokumentasikannya dalam
bentuk film.
"Visi kami ke sana. Itu sambil jalan. Kami sih
inginnya buat documentary pertama di
Indonesia. Tapi kalau formatnya documentary
kan nggak ada setting-an atau direct-nya
bagaimana. Jadi kami lihat jalannya konser ke
depan aja," ujar Uki, gitaris
NOAH, saat ditemui
di Gedung Nyi Ageng Serang, kawasan
Epicentrum Kuningan, Selasa, 30 Oktober
2012.
Begitu banyak cerita yang didapat dari
perjalanan konser itu. Saat konser di 8 kota
saja, ujar Uki, ia sudah merasakan kesan yang
berbeda-beda di masing-masing daerah.
"Ada yang ramai banget dan di luar ekspektasi
kami, ada juga yang ternyata penontonnya
nggak seantusias kota lain. Jadi macam-
macam," ujar Uki.
Cerita soal sang vokalis, Ariel, juga bermacam-
macam. Mulai dari kena paku saat pentas di
Makassar, sampai demo yang terjadi saat
mereka konser di sana.
"Awalnya mikir, bisa nggak ya bikin konser
yang besar, ternyata kenyataannya selalu
ramai," kata Uki.

NOAH Berharap Konser di Jakarta Lancar

NOAH Berharap Konser di Jakarta Lancar

JAKARTA, -- Grup band
NOAH berharap konsernya yang akan
digelar di Mata Elang International Stadium
(MEIS), Ancol, Jakarta Utara, Jumat
(2/11/2012) berjalan sesuai rencana.
"Kalau di Jakarta kenapa-kenapa, kita
serahkan kepada pihak keamanan dan
promotor. Kalau memang memungkinkan

kita untuk show, kita akan show. Tapi, kalau
kata mereka berhenti, ya berhenti," ujar Uki
dalam konferensi pers "NOAH, The
Greatest Session of The History" di Gedung
Nyi Ageng Serang, Selasa, (30/10/2012)
sore.
Saat menggelar jumpa pers, dua personel
NOAH, Ariel (vokalis) dan David (pianis)
tidak hadir. Menurut Uki, Ariel harus
menjalani wajib lapor ke Balai
Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Bandung di
Jalan Kiaracondong, Bandung. Sedangkan,
David sedang menjalani perawatan pasca
operasi.
Terkait konser NOAH di Jakarta, Uki yakin
akan disambut hangat para penggemarnya.
"Yang pasti, kita harus yakin, positive
thinking, karena dari konser pertama kita
juga sempat mikir, 'Wah, ini bisa ramai
enggak, ya?' Tapi ternyata sambutan
penonton selama ini selalu ramai. Untuk
mau sukses, (kita) harus yakin," tutur Uki.
Dalam konsernya nanti, NOAH berencana
menampilkan paling sedikitnya 25 buah lagu
untuk para penggemarnya, yang diharapkan
mengenakan pakaian merah atau putih
sebagai dresscode pada konsernya nanti.
"Kurang lebih 25 lagu. Kalau nanti lupa diri,
mungkin bisa lebih. Kalau kurang, tidak
mungkin," beber Uki lagi.
Mengusung tema The Greatest Session of
The History, NOAH berharap apapun yang
mereka lakukan akan menjadi suatu prasasti
atau sejarah. Rangkaian konser NOAH ini
diawali dengan Konser Tanpa Nama pada
29 Mei 2012 lalu di Senayan City,
dilanjutkan dengan konser di dua benua,
lima negara dalam satu hari yang berhasil
memperoleh penghargaan dari MURI.
Setelah itu, NOAH pun tur konser
bertemakan Born to Make History di delapan
kota besar di Indonesia.

Di #NOAHthegreatestsession #NOAH
akan membawakan minimal 25 lagu

Selain #NOAH bakal ada juga @
ALEXAtheBand juga @karinding_attck
di #NOAHthegreatestsession

Konser #NOAHthegreatestsession
merupakan puncak dari rangkaian tour
yang sudah dijalani NOAH

Menurut pihak @Berlian_ENT tiket #
NOAHthegreatestsession sampai saat
ini sudah terjual 95%

Konser NOAH di Makassar Diperkirakan Raup Rp 1 Miliar

Konser NOAH di Makassar Diperkirakan Raup Rp 1 Miliar

Keuntungan besar itu diperkirakan dari
penjualan tiket saja yang mencapai 5.500
lembar dalam lima kategori harga.

NOAH kembali menuai
sukses di industri musik meski baru saja
mengawali karir dengan nama baru.
Konsernya yang diadakan di Celebes
Convention Center (CCC) Makassar pada
akhir pekan lalu meraup keuntungan besar.
Tidak tanggung-tanggung, diperkirakan
mencapai Rp 1 miliar.
Keuntungan besar itu diperkirakan dari
penjualan tiket saja. Dengan asumsi jumlah
tiket yang ludes terjual hingga mencapai 5.500
tiket. Penyelenggara sendiri diketahui telah
menyiapkan sebanyak 6.020 lembar tiket yang
dibagi menjadi lima kelas.
Dari seluruh tiket itu kategori VVIP sebanyak
160 lembar dijual dengan harga Rp 2 juta. Lalu
VIP Utama 360 lembar seharga Rp 1 juta, VIP
Biasa 500 lembar dengan harga Rp 500 ribu,
Festival sebanyak 3500 tiket dihargai Rp 200
ribu dan terakhir tiket Presale 1500 lembar
dijual Rp 150 ribu. Total dari penjualan
tersebut diperkirakan telah mengumpulkan Rp
1 miliar.
Konser NOAH di Makassar pada Minggu
(28/10) lalu dipadati 5.500 penonton yang
antusias. Berbagai kalangan mulai dari
sosialita hingga masyarakat awam datang ke
konser bertema "born to make history" ini.
Gelaran acara itu disebut-sebut sebagai
konser indoor termegah dan terbesar di
sepanjang sejarah perhelatan konser di
Makassar.

Denny Sakrie: Konser NOAH di Ancol Bakal Sepi

Komentar yg salah mas bro :D

Denny Sakrie: Konser NOAH di Ancol
Bakal Sepi
 

Puncak gelaran konser
NOAH dengan tajuk The Greatest Session Of

The History di Meis Ancol Beach City, 2
November mendatang menurut
Denny Sakrie
tidak jauh berbeda dengan konser sebelumnya
di sejumlah daerah. Pengamat musik itu
menduga sepinya penonton yang melihat
konser itu dikarenakan faktor kurang promo
atau harga tiket.
"Saya liat waktu pas lagi di Surabaya kok sepi.
Saya gak tau itu karena kurang promo atau
tiketnya kemahalan, 1 juta kalo gak salah, itu
mahal banget," katanya, Selasa (30/10).
Jika pun karena tiket yang mahal sudah
selayaknya band yang dipentoli
Ariel ini
memberikan sesuatu yang lebih dalam
konsernya. Sebab dari kabar yang sampai
pada telinga
Denny, konser NOAH sepi
karena tampilan biasa saja.
"Menurut saya NOAH ini tidak hanya tampil
tapi harus ada sesuatu yang baru. Kebetulan
saya belum sempet nonton konsernya. Saya
tanya-tanya gimana konsernya, sepi. Tiket
mahal. Mereka harus ekstra kerja keras, tidak
hanya memanfaatkan momentum
Ariel keluar
tapi bener karya-karya baru," tuturnya

Inilah Harga Tiket Konser NOAH di Hotel Berbintang

Inilah Harga Tiket Konser NOAH di Hotel
Berbintang

NOAH akan menggelar konser di
kampung halaman mereka, Bandung, Jawa
Barat. Kali ini, konser dilangsungkan di hotel
The Trans Luxury. Harga tiket untuk kelas VIP,
dibanderol sebesar Rp1.800.000. Harga ini bisa
dikatakan sangat mahal.
"Harga VIP tersebut bukan hanya untuk nonton

konser musik saja, melainkan akan
mendapatkan dinner, merchandise, ketemu
NOAH setelah event dan sesi foto bersama,"
ujar Fendy Widodo, Manajer Sales dan Event
The Trans Luxury.
Sedangkan, untuk tiket Festival seharga
Rp300.000. Konser ini akan digelar dalam
ruangan atau indoor dan kabarnya akan
menampilkan suguhan apik seperti di luar
negeri dan bertaraf internasional.
"Untuk saat ini VIP 60 persen terjual, sisa
Festival 30 persenan lagi.
NOAH akan datang
dari Jakarta langsung dan dua hari menginap di
Trans," ujar Fendy.
Bagi Anda penggemar NOAH di Bandung, bisa
menghubungi hotline wilayah Jakarta,
081908999777 dan hotline di Bandung
087722165888. Pihak penyelenggara sendiri
membuka lima perwakilan penjualan tiket.
Yakni Porto, Torigen, dan Nanny's Pavillon di
Jalan Setiabudi Bandung, serta People Kitchen
dan Nannys Pavillon di komplek Trans Studio
Mall (TSM) Jalan Gatotsubroto, Bandung.
Termasuk di Carnivor dan Nannys Pavillon
Jalan Martadinata (Riau) kota Bandung.

*Tiket Noah di Bandung Paling Mahal Rp 1,8 Juta*

*Tiket Noah di Bandung Paling Mahal Rp 1,8
Juta*

Noah News - Sejak berganti nama dari Peterpan
menjadi NOAH, Ariel dkk memang belum
sempat menyapa Sahabat Noah yang ada di
kota kelahiran bandnya itu di Bandung, Jawa
Barat.
Konser bertajuk Welcome Home Noah akan
dihelat di Trans Convention Center, Trans Hotel,

Jalan Gatotsubroto, Bandung, pada 12
November 2012.
Manajer Sales dan Event The Trans Luxury
Hotel Fendy Widodo mengatakan, konser ini
untuk menyambut sahabat Noah dan
masyarakat Bandung.
Selama ini, Noah telah menjalani serangkaian
konser Born To Make History di 8 kota besar
di Indonesia, dan akan menggelar konser The
Greatest Session Of The History di Mata Elang
International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta,
pada Jum'at 2 November, pekan ini.
"Kita pilih konser Noah di Bandung tanggal 12
bulan 11 tahun 2012, cukup istimewa," kata
Fendy, dalam jumpa pers Konser Noah di
Bandung.
Konser Noah kali ini akan memakai konsep
indoor dalam gedung berkapasitas 5.000
penonton. Namun undangan (tiket) yang
disediakan hanya 3.500 saja. Undangan dibagi
dua, untuk VIP sebanyak 300 orang, dan festival
berkapasitas 3.200 penonton.
Harga tiket VIP Rp1,8 juta dan Festival Rp300
ribu.
"Kita mau sajikan konser bertarap internasional,
supaya undangan bisa menikmati konser secara
nyaman, enjoy, dan bisa joget," ungkapnya.
Dalam konser yang didukung Atap Promotions
ini, Noah akan menyajikan kejutan-kejutan yang
berbeda dengan konser yang selama ini
dilakukan.
"Ada sesuatu yang baru dari pihak Noah dan
Musica Studio. Di Bandung karena kota
kelahirannya, konser akan dibuat lebih
istimewa," paparnya, seraya engga
menyebutkan apa
kejutan tersebut.
Tiket konser Noah di Bandung sudah mulai
dijual di lima perwakilan penjual tiket, yakni
Porto, Torigen, dan Nanny's Pavillon di Jalan
Setiabudi, People Kitchen dan Nannys Pavillon
di Trans Studio Mall (TSM) Jalan Gatotsubroto,
di Carnivor dan Nannys
Pavillon Jalan Martadinata (Jalan Riau).

*Denny Sakrie: Konten Gak Kuat, Konser Noah Biasa Saja*

*Denny Sakrie: Konten Gak Kuat, Konser Noah Biasa Saja*

Noah News - Kendati NOAH telah kembali ke
industri musik dan menggebrak dengan aksi di
lima negara, namun hal tersebut hanya sekedar
pelepas rindu bagi penggemar Peterpan.
Sehingga rangkaian konser di sejumlah daerah
dan berakhir di Jakarta 2 November 2012 tak
sesuai perkiraan mereka.
Begitu pandangan Denny Sakrie.

"Saya lihat yang di Gandaria City itu hanya
sekedar melepas kerinduan orang terhadap
Peterpan aja," terangnya.
Apalagi dia melihat konser yang diadakan
sangat terkait dengan marketing semata tanpa
konten kuat dari Ariel dan kawan-kawan.
"Kalau judul konser terus konser 2 benua 5
negara, kan itu hanya trick marketing. Memburu
sebuah rekor aja, itu udah gak begitu kuat, lebih
ke karya lah sekarang ini.
Menurut saya konten harus kuat," lanjutnya.
Karena itu Denny pun memperkirakan konser di
Ancol mendatang akan biasa-biasa
saja tak heboh seperti diberitakan.
"Kayaknya biasa saja sih karena emang gak
ada apa-apanya. Kalau untuk mengulang
sejarah Peterpan? Ya mungkin aja," imbuh
pengamat musik ini.

Rahasia Lagu NOAH Selalu Hits

Rahasia Lagu NOAH Selalu Hits

Grup band NOAH berbagi rahasia mengapa
lagu ciptaan mereka selalu hits di pasar musik Indonesia, bahkan Asia. “Salah satunya faktor pengalaman,” ujar Ariel sang vokalis ketika ditemui Musikkamu sebelum show NOAH di
Medan, Selasa (23/10/2012).
“Dan salah satu bekal pengalaman kita adalah ketika bernyanyi di café-café,” lanjut Ariel
seolah mengenang.
Walau dulu Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David hanya manggung di café dan membawakan lagu milik orang lain, mereka selektif dalam
memilih lagu. “Kebanyakan lagu yang kita
bawakan (di café) adalah lagu yang nge-hits
saja,” kenang Ariel berbagi tips selanjutnya.
Dalam menghasilkan sebuah atau bahkan
beberapa lagu bisa langsung nge-hits, NOAH
menampik hal tersebut. “Yang jelas nggak ada yang tahu bagaimana resep khususnya,”
ungkap Ariel yang masih percaya pengalaman & ‘jam terbang’ adalah guru yang utama.
“Yang jelas kalau ada yang punya resep kayak gitu (bikin lagu langsung nge-hits), wah, orang itu bakalan sangat makmur,” canda Ariel
kepada para sahabat NOAH.

Ariel "Noah" Curhat Saat Bikin Lagu di Penjara

Ariel "Noah" Curhat Saat Bikin Lagu di Penjara

MAKASSAR – Tur 8 kota Indonesia Born to
Make
History dipungkas grup band Noah di Celebes
Convention Center (CCC), Makassar, tepat di
hari
...
Sumpah Pemuda, tadi malam. lima pop stars
asal

Bandung itu membuat publiknya turut bernyanyi
lagi mengiringi penampilan mereka yang
mengesankan.
Selanjutnya, Noah akan tampil di Mata Elang
International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta,
pada
Jumat 2 November, pekan ini. Mereka
mengusung
tema yang berbeda, NOAH The Greatest
Session of
The History.
Konser di Makassar sekaligus menjadi tes awal
yang sukses dilewati Ariel dkk. Konsep
pertunjukan musik keliling menjadi penampilan
perdana Noah di depan publik. Mereka menarik
kembali napas panjang kreativitas musikalnya,
hingga terhela lebih lancar dan semakin
fenomenal di blantika musik nasional, sejak
berganti nama dari Peterpan.
Pertunjukannya sendiri dibentuk secara klasik
dengan menyediakan sebuah panggung standar
yang diselubungi tirai putih sebelum personel
Noah muncul. Panggung itu diapit dua hang-
screen di sisi kanan-kirinya, yang keduanya silih
berganti menayangkan video klip besutan Oleg
Sanchabachtiar tentang proses kreatif Noah
dalam
rekaman studio.
Setelah tayangan hang screen selama 15 menit
itu, tirai putih terbuka. Seketika kemudian, lima
personel Noah muncul di atas panggung.
Satu demi satu hitsnya tersenandungkan mulus.
Ribuan fansnya tanpa berhenti menjadi vokal
latar
di seantero ballroom gedung pertunjukan.
Bahkan,
di bait “ooo...ooo...” pada trek "Menghapus
Jejakmu", gelombang nada dari mulut para
penonton berhasil dengan pas menyamai tinggi
oktaf milik Ariel.
Usai lagu itu, Ariel berkomunikasi dengan
penonton. Sementara di sudut kiri belakang
panggung, gitaris Uky menggamit sebuah gitar
kecil.
“Saya bikin lagu ini sekitar satu setengah atau
mungkin dua tahun lalu, di sebuah ruangan
berukuran 6x6 meter, dalam keadaan pintu
terkunci. Saya ditemani gitar kecil yang dikasih
oleh Uky. Walaupun kecil, gitar tadi berhasil
membuat saya mencipta lagu ini. Saya coba
nyanyikan ya,” kata Ariel, lantas dia menarik
vokalnya, melantunkan "Air Mata Cinta".
Kisah kreatif lagunya yang ditulis di dalam
penjara
ini agak mirip dengan “54-46 (That’s My
Number)”
dari grup ska asal Jamaika, Toots and the
Maytals,
pada 1968. Hanya bedanya, Fred “Toots”
Hibbert
menulis lagu setelah dibebaskan dari penjara
karena kasus kepemilikan mariyuana. “54-46”
mengacu pada nomor identifikasi tahanannya
saat
dipenjarakan. Sedangkan Ariel menggubah
karyanya saat masih jadi terpidana di Rutan
Kebon
Waru, Bandung.
“Jadi intinya begini, bukan sok mengajari,
pengalaman saya (menunjukkan) apapun yang
kita
punyai (sebenarnya) bisa untuk membuat karya,
jadi jangan cuma menunggu pada apa yang kita
belum punya,” tutur Ariel.
Dia bersama Noah telah melewati tes awal
dengan
sukses di Makassar buat menapak jejaknya
yang
sempat hilang di lintasan sejarah musik pop
Indonesia.

Noah Bakal Gelar Konser Welcome Home di Bandung

Noah Bakal Gelar Konser Welcome Home di
Bandung

Bandung - Grup band Noah siap
menggelar konser perdana mereka usia
berganti nama dari Peterpan di tanah
kelahirannya, Bandung pada 12 November
2012 mendatang.
Bertajuk 'Welcome Home Noah', band yang
digawangi oleh Ariel (vokal), Uki (gitar),

Lukman (gitar), Reza (drum) serta David
(keyboard) akan menggelar konsernya di
Trans Convention Center, The Trans Luxury
Hotel. Dengan durasi 1,5 hingga 2 jam, Ariel cs akan menghibur penonton mulai pukul 19.00 WIB.
Tentunya dengan berbagai kejutan, konser
perdananya di Kota Kembang ini akan terasa
berbeda dengan konser di kota-kota lainnya.
"Kita akan berikan banyak kejutan pada saat
konser nanti. Pastinya akan lebih istimewa di
bandingkan konser di kota lainnya karena ini
merupakan konser pertama mereka di
kampung halaman," ujar TCC Event & Sales
Manager The Trans Luxury Hotel Fendy
Widodo saat jumpa pers di Karnivor, Jalan RE
Martadinata, Senin (29/10/2012).
Mengenai persiapan, pihak penyelenggara,
yakni Berlian Entertainment serta Atap
Promotions menuturkan persiapan sudah
dilakukan sejak dua minggu lalu. Mereka akan membuat segala persiapan sangat matang
agar konser Noah di kampung halaman ini
benar-benar istimewa.
Namun, melihat adanya beberapa insiden yang terjadi pada konser Noah di kota sebelumnya, pihak penyelenggara yang diwakilkan oleh Ardi Gumilar sebagai General Manager Atap Production menjelaskan pihaknya akan
mengikuti prosedur yang berlaku.
Sehingga beberapa antisipasi akan dilakukan
dan sepenuhnya diserahkan kepada pihak
keamanan. Karena kini pihak penyelenggaran
sedang melakukan perizinan terkait gelaran
konser Noah yang diyakini akan membludak di Kota Kembang.
"Proses sudah dari dua minggu yang lalu.
Perizinan sudah. Kalau soal antisipasi,
menggelar suatu event dengan kita jalani
prosedur yang benar. Kalau pun ada apa-apa
pastinya kita serahkan ke pihak keamanan,"
jelas Ardi.

"Konser ini juga semacam penutupan dari
serangkaian tur konser 'Born to Make History' di kota-kota besar di Indonesia," ujarnya dalam jumpa pers yang digelar di Karnivor, Jalan LRE Martadinata, Senin (29/12/2012).
Fendy mengatakan, konser tersebut akan
berlangsung di dalam ruangan dengan
kapasitas cukup besar.
"Kenapa dipilih The Trans, karena sebagai
salah satu alternatif venue dengan konsep
indoor yang bertaraf internasional,"
tambahnya.

"Dari sisi perizinan kita sudah ke Polsek ke
Polres dan sudah melakukan pertemuan
dengan pihak kepolisian yang terkait. Untuk
sound system dan tata cahaya juga sudah
disiapkan," jelasnya.
Undangan untuk konser kali ini ada dua jenis, yakni VIP dan Festival. Harga VIP dibanderol Rp 1,8 juta, sedangkan festival dibanderol Rp 300 ribu. Selain itu, The Trans Luxury Hotel juga memberi harga spesial Rp 1,85 juta untuk mendapatkan kamar, dua tiket festival, free wi-fi dan lainnya.
Tiket bisa diperoleh di Nanny's Pavvilon, Porto, Torigen, Karnivor, People's Kitchen.

"Noah ingin mengundang sahabat Noah untuk menonton. Jadi tak ada tiket di sini, yang ada hanya undangan," ujar TCC Event & Sales
Manager The Trans Luxury Hotel Fendy
Widodo saat jumpa pers di Karnivor, Jalan RE
Martadinata, Senin (29/10/2012).
Undangan sudah mulai disebar untuk
diperjualbelikan. Dengan kapasitas gedung
yang mampu menampung 5.000 orang, pihak
penyelenggara yakni Berlian Entertainment
serta Atap Promotions sengaja tak menyebar
undangan sesuai kapasitas gedung.
Hal tersebut dilakukan agar sahabat Noah
(sebutan bagi penggemar Noah) nyaman saat menyaksikan idolanya itu tampil di atas pentas.
"Undangan dibagi menjadi dua, festival dan
VIP. Untuk VIP tidak banyak, hanya 300 lembar dan sisanya festival. Memang yang dijual
jumlahnya tidak sama dengan kapasitas
karena kita ingin penonton nyaman," jelasnya

Tak Ada Demo Mahasiswa, Noah Lancar Manggung di Makassar

Tak Ada Demo Mahasiswa, Noah Lancar
Manggung di Makassar

MAKASSAR – Unjuk rasa besar-besaran
yang sebelumnya dicanangkan oleh para
mahasiswa untuk beraksi menolak konser
Noah di Celebes Convention Center (CCC),
Makassar, ternyata tidak terjadi.
Saat Noah konser tadi malam, tidak tampak
aksi mahasiswa dalam pantauan

Okezone,
padahal sebelumnya para mahasiswa
sesumbar bakal menjegal konser Ariel dkk
sejak mendarat di Bandara Sultan
Hassanudin.
Tapi memang ada aksi mahasiswa di
Monumen Mandala, Jl Jend. Sudirman,
Makassar, dari Badan Eksekutif Mahasiswa
Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial
(BEM STIKS Tamalanrea Makassar) berupa
bagi-bagi balon dalam rangka memperingati
Sumpah Pemuda.
Aksi itu sama sekali tidak ada hubungannya
dengan grup band Noah. Konsernya sendiri di
Celebes Convention Center (CCC), Makassar,
pada malam hari sejak pukul 20.22 hingga
22.05 WITA, berlangsung lancar dinikmati
sekira lima ribuan penonton.
Hanya sempat terjadi insiden kecil, ketika
celana berbahan denim di bagian lutut kiri
Ariel terlihat robek akibat terbentur lantai
panggung. Tapi vokalis flamboyan itu tidak
menghiraukannya.
“Celana saya sobek,” kata Ariel di depan mik.
Saat para penonton di depan panggung coba
meraihnya, dia berkelit. “Jangan ditarik, begitu
ditarik ini langsung lepas, nanti saya pakai
celana pendek jadinya,” sambungnya.
“Siapa yang tahu lagu Menghapus Jejakmu?
Apa ada yang perlu kita hapus jejaknya
malam ini. Semuanya di sini, kita harus
senang,” ujarnya, masih dari atas panggung.
“Beberapa bulan yang lalu kita sempat melihat
youtube, (di situs itu) ada orang yang sangat
kreatif berhasil menggabungkan antara (lagu)
Menghapus Jejakmu dengan Viva La Vida
(Coldplay). Kita coba malam ini, bagaimana?”
seru Ariel menawarkan kepada
penggemarnya.
Para fans memekik histeris, menyuruh mereka
mulai saja. Gemuruh gempita terdengar ke
seantero ballroom CCC bikin kuping macam
mau pekak rasanya.
Tuts keyboard langsung ditekan David.
Rangkaian chord diawali dari intro “C-D-Bm-
Em” dalam repetisi sebanyak dua kali
mengumbar bunyi elektrik yang sentimentil.
Maka, mengalunlah lagu "Menghapus
Jejakmu" yang sudah dihapal ribuan
penonton. Lagu itu di-medley dengan "Viva La
Vida".
“Apakah lagu tadi cocok?” tanya Ariel. Satu
gedung CCC pun bertepuk tangan riuh
menyemangati penampilannya.

Di Makassar, konser ini disaksikan sebanyak
5.500 penonton. Mereka telah antre masuk ke
arena konser sejak pukul 19.00 Wita.
Banyaknya penonton membuat antrean
membludak. Hingga sehari sebelum konser
digelar, Event Organizer mengatakan tiket
sudah terjual sebanyak 95 persen. Penjualan
masih terus dilakukan pada hari H di venue,
hingga akhirnya tiket benar-benar ludes.
Event Organizer dari Tiga Sisi, Endang Palupi
mengklaim konser kali ini berstandar
internasional. “Mulai dari harga tiket hingga
fasilitas sound system, kami menggunakan
standar internasional,” kata dia.
Ia menuturkan, sudah saatnya ada band lokal
yang melakukan konser dengan standar yang
menyamai konser yang dilakukan band dari
luar negeri.
Untuk fasilitas lighting misalnya, menurut
Endang, ia menyiapkannya dengan kekuatan
90 ribu megawatt, dan soundsystem
berkekuatan 10 ribu megawatt. “Kami
berharap konser di Makassar jauh lebih baik
dari kota-kota lainnya,” ujar Endang.
Tak hanya itu, pengamanan konser ini pun
super ketat. Setidaknya sebanyak 500 polisi
dikerahkan untuk mengamankan acara. Polisi
berjaga-jaga mulai dari pintu masuk jalan
Tanjung Bunga yang merupakan lokasi
gedung CCC. Para penonton yang masuk
diperiksa dengan ketat untuk menjaga
keamanan.
Konser ini merupakan konser perdana yang
dilakukan Noah di Makassar, pasca keluarnya
Ariel dari penjara dan band yang
menaunginya berubah nama dari Peterpan
menjadi Noah. Konser ini juga sekaligus
menjadi konser penutup dalam tur Noah di 8
kota di Indonesia.

*Noah Manggung di Makassar, Lutut Ariel Berdarah*

*Noah Manggung di Makassar, Lutut Ariel Berdarah*

Noah News – Noah memang dilahirkan untuk
membuat sejarah baru.
Grup band yang digawangi Ariel, Lukman,
Uky, Reza, dan David berhasil memuaskan
para pengikut setianya saat tampil di ballroom
di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, Minggu (28/10/2012) malam.
Dan bagaikan kapal raksasa Noah yang
terdampar di Gunung ararat, Ariel cs

menyulap panggungnya menjadi sebuah bahtera yang hendak mengarungi lagi rimba
blantika musik Indonesia dengan karya-karya
cipta yang menakjubkan gagahnya. Walaupun para persnonelnya mengaku nama Noah
sendiri bukan terinspirasi dari nama
salah satu nabi.
Histeria ribuan Sahabat Noah terasa menggetarkan isi ruangan. Mereka nyaris tak henti turut bernyanyi menjeritkan hits-hits yang pernah merajai tangga lagu nasional. Sepanjang 103 menit pertunjukan musik bertajuk “Noah Born to Make History”, suasana penuh kehingar- bingaran begitu melekat di telinga.
Ya, sejarah itu telah berulang kembali. Noah
di Makassar, salah satu rangkaian tur 8 kota
se-Indonesia yang mereka kelilingi.
Membuka pentasnya tepat pukul 20.22 WITA
lewat lagu lawas "Cobalah Mengerti", segenap penonton langsung bereaksi.
Seluruh gedung CCC bergemuruh ikut
melantunkan lirik-lirik melankolis diiringi
sentilan Lukman pada gitar yang diimbuhi
nuansa nelangsa tekanan jari-jemari David pada keyboard.
Lalu, tanpa jeda, vokal Ariel merambat ke lagu kedua, "Walau Habis Terang". Noah yang
menjelma dari Peterpan seakan-akan baru
bangkit dari kubur tidur panjangnya setelah
vakum dari aktivitas panggung, setidaknya
selama dua tahun terakhir. Mereka
memuaskan dahaga penggemar di Makassar.Sempat terjadi insiden kecil, ketika celana
berbahan denim di bagian lutut Ariel sobek
terbentur lantai panggung. Betisnya
terlihat berdarah sebelum disemprot bius
lokal oleh seorang panitia.
Pada track "Menghapus Jejakmu", isi bunyi
kibord David yang dominan diiringi perkusi
yang dimainkan sang vokalis. Ariel menggabungkan lagu itu dengan lirik lagu Coldplay, "Viva la Vida".
Menyenandungkan tembang-tembang khas
pop-rock yang nyaris semuanya dihapal oleh
para fans mereka, Noah riuh disambut gempita para Sahabat.
“Adalah sesuatu yang sangat mengagumkan
untuk bisa melihat sahabat-sahabat lama
masih berada di sekitar kita, saya melihat
wajah-wajah lama yang ada malam ini dari
Sahabat Perterpan kini menjadi Sahabat Noah.
Siapapun yang datang, saya harap kalian
semua menikmati malam ini,” seru Ariel menyapa fans-nya dari atas panggung.
Dan para Sahabat pun patuh mengikuti maunya Ariel. Dari bertepuk tangan, mengangkat
tangan ke atas, sampai meloncat-loncat
mengikuti irama. Total 20 lagu bisa rampung
dialunkan. Konser pun berakhir setelah track
populer, "Topeng", disenandungkan Ariel.
Lagu yang bertempo nge-beat ini bikin
Penonton berjingrak- jingkrak menyesuaikan
emosi lagu yang riang.
Layar putih turun menutup panggung
ketika waktu malam jatuh di pukul 22.05
WITA. Noah telah bikin histeria para Sahabat
Makassar dengan konser NOAH yang sukses dan menghibur.

NOAH Santai Hadapi Pro-Kontra Konser di Makassar |


| NOAH Santai Hadapi Pro-Kontra Konser
di Makassar |

NOAH News – Lima personel Noah tampak
santai menghadapi rangkaian konser turnya
yang pada Minggu 28 Oktober (MALAM INI)
dipanggungkan di Celebes Convention
Center (CCC), Makassar.
Mengusung tajuk “Born To Make History”, band
yang dulunya bernama Peterpan itu berambisi
memopulerkan kembali karya-karyanya di
blantika musik Indonesa, Diketahui, foto Ariel sempat dibakar dalam
unjuk rasa yang digelar mahasiswa Universitas
Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, beberapa
hari lalu. Tak a
da kesan terpengaruh terhadap
sikap pro-kontra antara menerima dengan
menolak kehadiran mereka di Makassar.
“Terima kasih sudah mengundang kami ke
sini. Terakhir kali kami tampil di Makassar pada
2009, jadi sudah lama juga. Sebelumnya, sejak
di Jakarta kami banyak mendengar kabar baik
dan respons tentang konser ini. Rasanya sangat
excited bisa tampil di sini lagi, apalagi dengan
konsep konser yang berbeda,” ungkap gitaris
Noah, Uki.
Sedangkan Ariel sendiri mengaku tidak ada
persiapan fisik secara khusus setelah Noah
memulai tur. “Paling- paling hanya berenang
di kolam renang hotel tempat kami menginap.
Setelah itu, tidur cukup,” ujar sang
vokalis bernama lengkap Nazril Ihram.
“Setiap kali main di Makassar selalu ada
tanggapan bukan basa-basi tapi penuh
pemikiran. Penonton banyak menyumbang hal
positif, bila ada yang kurang biasanya mereka
langsung katakan,”sambung Ariel.
Kecuali gitaris Lukman dan kibordis David yang
tidak banyak bicara, tiga personel Noah lainnya
berhasil mengendalikan diri ketika dihadapi
pertanyaan.
Terlebih lagi bagi Reza, rupanya drummer ini
memiliki ikatan emosional dengan kota tepi laut
di Negeri Anging Mammiri.
“Ada banyak momen spesial bagi saya
mengenai Makassar, sebab istri saya orang
sini. Pertama kali kami diperkenalkan oleh
salah seorang saudara saya waktu jalan-jalan
ke sini pada 2004.
Sekarang kami sudah menikah dan bahagia,”
pungkas Reza.

Minggu, 28 Oktober 2012

Tektona Band Termotivasi Kemunculan Ariel 'Noah'

Tektona Band Termotivasi Kemunculan Ariel 'Noah'
4
Jakarta-Kemunculan Nazriel Irham alias Ariel bersama Noah menjadi angin segar bagi band Tektona band. Mereka menganggap Ariel 'Noah' menjadi semangat baru dalam karya Tektona.

Seperti diketahui industri musik tanah air belakangan 'lesu' sejak meningkatnya pembajakan dan ring back tone (RBT) yang merosot tajam. Namun keberhasilan Ariel bersama band Noah menjadi semangat baru bagi band-band di tanah air.

"Kita tuh optimis ya, kita senang pas Ariel keluar penjara. Kita yakin sekarang ada lagi orang yang beli tiket untuk nonton band," ungkap Asgaf, sang gitaris saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Band yang beranggotakan Gusny (vokal), Asgaf (gitar), Aca Sinaga (drum), dan Heru (gitar) merasa optimistis bisa menggeser dominasi K-Pop, boyband dan girlband yang belakangan tengah digandrungi.

"Kita kan jenuh dengan penampilan-penampilan yang ada di televisi. Kita ingin musik Indonesia jadi tuan di negerinya sendiri," paparnya.

Lebih lanjut Aca menambahkan, kehadiran Tektona dibelantika musik tanah air dirasa mampu menjadi pilihan lain sehingga tidak terkesan monoton.

"Kita selalu usahakan bikin lagu beda dengan yang lain. Ciri vokalis kita juga punya suara tinggi. Denny Syakrie (pengamat musik) juga bilang karakter Gusny itu jarang," ujar Aca.

Noah Usung Konser Bertema Merah Putih

Noah Usung Konser Bertema Merah Putih
1
Headline
 Jakarta-Grup musik Noah yang di motori Ariel Cs tengah menyiapkan konser bertajuk The Greatest Session Of The History. Konser tersebut mengususng tema Merah Putih.

Menurut Rizka, selaku promotor dari Berlian Entertainmen dalam konser yang akan digelar di Meis Ancol, Jakarta, pada 2 November 2012 itu mengajak para penonton untuk mengenakan dresscode merah putih.

"Dalam konser nanti memang ada dresscode Merah Putih, jadi di flayer juga sudah kami tuliskan, kalau bisa pakai baju merah putih," ujar Rizka saat dihubungi melalui telepon baru-baru ini.

Band yang beranggotakan Ariel, Lukman Uki, Reza dan David sengaja mengusung tema merah putih untuk membangkitkan semangat kembali musik Indonesia agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Nanti para personel juga pakai Merah-Putih karena kita ingin menghidupkan musik Indonesia dan Merah-Putih sebagai salah satu cara menunjukkan identitas bangsa Indonesia," jelasnya.

THEMA NOAH BAND

tema noah band dan xp blis buat s60v2

kangen rasa nya bila gak posting biggrin langsung saja ke judul di atas tema noah dan xl blis mobile jika ada yang minat ambil dah gratis ini lol
biggrin noah
dan ini redface xp-mobile


Assalamu'alaikum wr.Wb..
Apa kabar untuk hari ini sobat? Semoga kabar baik ya.
Kali ini saya akan share Tema Keren Noah Band S60v2 yang tentunya akan membuat hape Sahabat akan semakin keren sekeren Vokalisnya. Hehe..smile
Tanpa kelamaan, ini dia screenshotnya.
Tampilan Standby:
n1.jpg Tampilan Menu:
n2.jpg
Sebelum dilanjutkan, tolong bantu untuk mengKlik iklan dibawah ini sob, demi menambah motivasi dan sebagai penyemangat bagi Admin untuk terus memposting hal-hal bermanfaat yang bisa berguna bagi sobat, dan selain itu, yang ngeklik pasti dapat pahala. Silahkan klik gambar dibawah ini sob:

Gimana?? Keren.. bagi yang naksir, silahkan didownload sob.
Oke, Semoga Bermanfaat dan Terimakasih.
Wassalamu'alaikum Wr.Wb..

kalau yang pengen buat thema sendiri dengan resolusi hp anda bisa kunjungi OWNSKIN


semoga nyaman di pake ya biggrin

SEJARAH, PENGHARGAAN PETERPAN (NOAH)

Noah (grup musik)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Noah
Latar belakang
Asal Bandung, Indonesia
Genre Rock alternatif, Pop, Rock
Tahun aktif 2000-2010 (sebagai Peterpan)
2010-2012 (sebagai Ariel, Uki, Lukman, Reza, David)
2012-sekarang (sebagai Noah)
Label Musica Studio's
Artis terkait The Titans, Astoria
Situs resmi www.noah-site.com
Anggota
Ariel (vokal, gitar, tamborin)
Uki (gitar)
Lukman (gitar)
Reza (drum)
David (kibor, piano)
Mantan anggota
Andika (kibor, piano)
Indra (bass)
Noah (sebelumnya bernama Peterpan) adalah sebuah band dari Bandung, Indonesia. Band ini dibentuk pada tahun 2000 dan terkenal berkat lagu-lagunya "Ada Apa Denganmu", "Topeng", dan "Kukatakan Dengan Indah". Pada awalnya kelompok Noah terdiri dari Ariel, Uki, Lukman, Reza, Andika, dan Indra. Namun di bulan November 2006, dua anggotanya, Andika dan Indra dipecat dari grup musik tersebut. Perpecahan ini dipicu adanya perbedaan prinsip kreativitas.

Daftar isi

Perjalanan karier

Awal terbentuk

Personil Peterpan saat masih lengkap (sebelum Indra dan Andika keluar).
Logo Peterpan
Pada tahun 1997, Andhika (kibor) membentuk band Topi dengan mengajak adik kelasnya di SMU 2 Bandung, Uki (gitar), serta teman mainnya, Abel (bas) dan Ari (drum). Uki pun mengajak teman SMP-nya Ariel yang mengisi posisi vokal. Dengan formasi seperti itulah, mereka mulai manggung dan memainkan musik beraliran Brits alternatif. Kemudian Ari mengundurkan diri dan Topi pun bubar tanpa sebab yang pasti.
Andika mengumpulkan kembali personel Topi pada tahun 2000. Namun kali ini, posisi drum dipegang oleh Reza. Untuk memberi warna musik yang lebih dewasa dan lebih kaya melody, maka diajaklah Loekman, teman kakak Indra, yang akhirnya jadi lead guitar (gitar utama). Setelah terbentuk dengan formasi enam orang, mereka pun mengambil nama Peterpan. Tanggal 1 September 2000 secara resmi peterpan terbentuk.
Perjalanan profesional Peterpan dimulai tahun 2001 dengan merambah dari café ke café di Bandung. Mereka bermain di café O'Hara dan Sapu Lidi dengan membawakan lagu-lagu top 40, serta alternative rock seperti Nirvana, Pearl Jam, Coldplay, U2, Creed, dll. Saat di café Sapu Lidi-lah potensi mereka terlihat oleh Noey, basis Java Jive yang sedang mencari band untuk mengisi album kompilasi. Dari tiga lagu yang dikirim untuk demo, "Sahabat", "Mimpi Yang Sempurna", dan "Taman Langit", terpilih lagu "Mimpi Yang Sempurna" untuk dimasukan ke album kompilasi Kisah 2002 Malam yang dirilis Juli 2002. Tak disangka lagu tersebut menjadi jagoan album ini dan mendongkrak penjualan sampai di atas 150.000 kopi.

Taman Langit

Perusahaan rekaman Musica Studios pun tak melewatkan potensi Peterpan. Musica mempercepat pengajuan kontrak untuk debut album Peterpan. Akhirnya debut album Peterpan bertajuk Taman Langit dirilis bulan Juni 2003. Tak disangka, album itu mampu terjual di atas angka 650.000 kopi. Atas prestasi tersebut, mereka menerima Multi Platinum untuk album Taman Langit.[1]
Tak hanya jumlah penjualan, Peterpan juga sukses mencetak rekor konser maraton di enam provinsi dalam tempo 24 jam pada tanggal 18 Juli 2004. Konser bertajuk "LA Lights Peterpan 24 Jam Breaking Record" itu dimulai di Medan, Sumatera Utara sekitar pukul 07.55 sampai 08.40 WIB. Dari sana, mereka lalu melanjutkan di Padang, Sumatera Barat sekitar pukul 10.45 hingga 11.30 WIB. Pada jam 12.55 hingga 13.40 WIB, Peterpan konser di Pekanbaru, Riau, terus Lampung pada jam 16.25 sampai 17.10 WIB. Ariel lantas membuka konser di Semarang, Jawa Tengah, sekitar pukul 19.45 dan berakhir pada 20.30 WIB. Konser Peterpan ditutup di Surabaya sekitar pukul 22.15 sampai 23.00 WIB. Atas prestasinya ini, mereka berhak dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).[2]

Bintang di Surga

Pada Agustus 2004, Peterpan merilis album ke-2 bertajuk Bintang di Surga. Album itu telah terjual 350.000 kopi dalam waktu 2 minggu setelah rilis dan pada awal Januari 2005 telah mencapai 1,7 juta kopi.[3] Pada Februari 2005, penjualan album ini mencapai 2 juta kopi.[4] Dan menurut catatan, album ini mampu terjual sebanyak 3 juta kopi.[5]
Di awal tahun 2005, Peterpan meraih penghargaan sebagai artis favorit Indonesia di MTV Asia Aid pada tanggal 9 Februari 2005 di Bangkok.[6][7] Dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2005, Peterpan menempati urutan teratas nominasi dengan memperoleh 11 nominasi. Empat di antaranya dicetak lewat lagu "Ada Apa Denganmu".[8] Dari 11 nominasi itu, Peterpan mendapat 7 penghargaan, antara lain untuk "band terbaik", "album terbaik", "grafis desain album terbaik" dan "karya produksi terbaik", karena album Bintang di Surga.[9] Pada ajang SCTV Music Awards 2005, Peterpan mendapat penghargaan di kategori "Album Pop Group Ngetop"' dan "Lagu Paling Ngetop".
Pada tahun 2005, Peterpan kembali merilis 2 album yaitu : VCD Untuk Sahabat Peterpan yang berisi Orginal VCD Karaoke termasuk video klip serta dokumentasi saat mereka melakukan pemecahan rekor konser selama 24 jam di 6 kota.[10],dan album jalur suara film Alexandria.[11]

Perpecahan

Pada tanggal 4 November 2006, Andika dan Indra, resmi keluar dari anggota band. Kedua mantan personel ini pada akhirnya membentuk kelompok lainnya yang diberi nama The Titans.
Pasca keluarnya Andika dan Indra, posisi mereka ditempati oleh dua pemusik tambahan, yaitu Lucky pada bass dan David pada keyboard. Dengan formasi tambahan ini, Peterpan merilis, Hari yang Cerah. Acara launching album ini juga dibuat lain karena dilakukan di dua negara. Di RUUMS Kuala Lumpur pada 25 Mei 2007 setelah itu di Bandung di Monumen Pahlawan Gazebo dan disiarkan secara live di 6 stasiun televisi.[12]
Album ini diklaim sebagai album terakhir mereka dengan nama "Peterpan". Ariel mengklaim bahwa pada akhirnya mereka akan melepaskan nama Peterpan dan menggunakan nama lainnya.[13]
Meski tanpa formasi utuh seperti dulu, Peterpan masih mampu memperlihatkan 'taring'nya. Di bulan September 2007, mereka mendapat kehormatan untuk mengikuti acara "Song Festival" di Korea Selatan.[14] Sebelumnnya, Peterpan juga masih mampu mengantongi penghargaan sebagai Best Favorite Artis Indonesia MTV Asia Award 2006 dan Album Pop Group Ngetop SCTV Music Award 2006.

Pasca Ditangkapnya Ariel

Setelah diguncang oleh perpecahan di antara para personelnya, band ini sekali lagi ditimpa musibah, yaitu dengan munculnya kasus video adegan mesum seseorang yang mirip Ariel Peterpan. Kasus ini mengakibatkan ditangkapnya Ariel pada tanggal 22 Juni 2010.[15] Namun kasus ini tidak menyurutkan semangat penggemar Peterpan. Dan untuk menjawab kerinduan penggemar mereka, Ariel dan kawan-kawan beberapa kali mengadakan pertunjukan di dalam Lembaga Pemasyarakatan. Selain itu, pada bulan Mei 2012 band ini meluncurkan sebuah album instrumental berjudul Suara Lainnya. Setelah Ariel keluar dari tahanan dengan status bebas bersyarat sejak tanggal 23 Juli 2012, rencananya dalam waktu dekat mereka akan merilis album baru yang sempat tertunda karena kasus yang menimpa Ariel.

Pergantian Nama Peterpan Menjadi Noah

Nama baru tersebut sebenarnya sudah ada sejak 2010. Namun, pada 2 Agustus 2012, band ini telah mengumumkan nama baru mereka, yaitu Noah. Nama Noah sendiri berarti membuat nyaman, memberi ketenangan, dan panjang umur. Tidak hanya nama bandnya berganti, nama sebutan penggemar mereka juga berganti nama dengan menghilangkan embel-embel Peterpan.[16]
Pada Tanggal 15-16 September 2012, Noah melakukan konser di 5 negara, dimulai dari Melbourne pukul 23.30. Dari sana, mereka lalu melanjutkan ke Hong Kong pada pukul 10.20. Pada jam 16.45, Noah melanjutkan konser di Kuala Lumpur terus Singapura pukul 20.21. Konser Noah ditutup di Jakarta pukul 23.00 WIB.[17] Pada bulan September, setelah merilis lagu Separuh Aku pada Agustus 2012, Noah merilis album studio bertajuk Seperti Seharusnya dengan single hitsnya yaitu Separuh Aku. Penjualannya album baru Noah juga bekerja sama dengan salah satu restoran cepat saji yang terkenal di Indonesia yaitu KFC. Album Seperti Seharusnya yang juga dijual melalui gerai KFC, sudah terjual hingga 200 ribu keping selama tiga hari.[18] Noah juga termasuk musisi yang sukses menjual albumnya di gerai KFC seperti Cinta Laura, Indah Dewi Pertiwi, Agnes Monica, SM*SH, T.R.I.A.D, Rossa, Slank, Last Child, Ello, Sammy Simorangkir, Armada, Ungu, Ari Lasso dan Wali.

Trivia

Kerusuhan di konser

Sama seperti grup band tenar lain di Indonesia, konser Noah pun tak lepas dari masalah. Pada tahun 2006, saat konser di stadion Harapan Bangsa Lhongraya Kota Banda Aceh tanggal 22 Februari 2006, sedikitnya 30 orang penonton pingsan, terbanyak diantaranya adalah remaja putri. Tak hanya itu, konser ini pun dinilai melanggar undang-undang Syariat Islam yang telah diberlakukan secara kaffah (menyeluruh) di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) karena bercampurnya penonton pria dan wanita di dalam lapangan pertunjukan.[19]
Akibat kerusuhan saat konser bukan hanya menimpa penonton, tapi juga anggota band yang tampil. Hal ini terjadi saat peterpan konser di Stadion Bima Cirebon, 11 April 2006. Hujan batu dilemparkan para penonton tak berkarcis di luar Stadion, akibatnya tak hanya belasan penonton dilarikan ke berbagai rumah sakit akibat lemparan batu, tapi juga sang vokalis, Ariel, yang tak luput dari hujan batu tersebut. Ariel terkena lemparan di bagian dada sehingga langsung diamankan ke luar Stadion. Akibat peristiwa itu konser menjadi terhenti di saat peterpan membawakan lagu kelimanya "Mungkin Nanti" sekitar pukul 20.30 WIB.[20]

Diskografi

Album studio

Sebagai Peterpan

Sebagai Noah

Album lainnya

Video Klip

Penghargaan

Tahun 2002

  • Rookie of the Year 2002 versi Majalah Hai

Tahun 2004

  • Grup Pendatang Baru Ter-Ngetop SCTV Music Award
  • Rekor MURI – Konser Maraton 6 Kota 24 Jam - 18 Juli 2004

Tahun 2005

  • Best Favorite - Artis Indonesia MTV Asia Award - Februari 2005
  • Album Pop Group Ngetop SCTV Music Award - Mei 2005
  • Lagu Paling Ngetop, SCTV Music Award - Mei 2005
  • Band Paling Ngetop di SCTV Award - Agustus 2005
  • Penjualan Album Terbaik Sepanjang Tahun, MTV Music Award – September 2005
  • Grafis desain album terbaik Bintang di Surga AMI Awards 2005 - November 2005

Tahun 2006

  • Best Favorite - Artis Indonesia MTV Asia Award - April 2006
  • Album Pop Group Ngetop SCTV Music Award - Mei 2006
  • Video of The Year: Bintang di Surga, MTV Indonesia Award(Peterpan)

Tahun 2007

  • Best Contribution Award, Asia Song Festival, Korea

Tahun 2009

  • Video Klip TerDahsyat "Walau Habis Terang", Dahsyatnya Award - April 2009
  • Band TerDahsyat, Dahsyatnya Award - April 2009
  • Lagu Terbaik versi majalah Rolling Stone dengan lagu "Kukatakan Dengan Indah"
  • Band Terfavorit, Indonesia Kids Choice Awards
  • Peterpan "Most Inspiring Artist", MTV Indonesia 25 November 2009

Tahun 2011

  • Ariel, "The Talk Of The Nation", versi Rolling Stone

Tahun 2012

  • Rekor MURI – Konser 5 Negara 2 Benua 24 Jam - 16 September 2012

Pranala luar

Lirik+Chord Guitar Kunci Gitar Noah Ini Cinta

Kunci Gitar Noah Ini Cinta

Disini menampilkan Noah dengan judul Ini Cinta. Berikut Kunci Gitar Noah Ini Cinta  - Kord Kunci Gitar, Tab (TABLATURE) dan Lirik Lagu / Chord Guitar and Lyrics Hits. Lagu terbaru dari noah: Kunci Gitar Noah Mati Tanpamu.

Foto Noah Terbaru 2012
Chord Gitar dan Lirik Lagu Noah Ini Cinta:

Intro: Em  E
          B  E  B

E                    C#m
Percaya padaku ini bukan nafsuku
B               E                  A
Perasaan yang utuh dari dalam hatiku
E                      C#m
Percaya kataku ini bukan akalku
B                        A             E         
Keinginan yang tulus tuk dapatkan hatimu

Reff:
E                B
Ini cinta bukan namanya
E                B       A
Ini cinta bukan namanya

Inf: B A E B

B                A   B              A
Tatap terus mataku, jangan ragukan itu
B                A      B                A
Lihat dalam mataku ooh kau hanya temukan itu

Reff:
E                 B
Ini cinta bukan namanya
E                 B     A
Ini cinta bukan namanya

E                     C#m        F#m
Percaya padaku ini bukan nafsuku
B                E                   F#m E
Perasaan yang utuh dari dalam hatiku

Lirik+ Chord Kunci Gitar Noah Demi kita

Chord Kunci Gitar Noah Demi kita
Intro: G C D C

G       Em    C       G    Dm      Em   C
Dalam pikiranku ini, kau seakan telah hilang
G      Em      C          G    Dm      Em  C
Cinta di dalam hidupmu, kau tak pernah merasakan
Am          D    
Dimanakah cinta, sentuhlah hatinya

[Reff]
 Em           D
Kau tak bisa merasakan
   C          Am
Hingga cinta mendekati dirimu

[melody] G C G C Am

G      Em     C    G      Dm      Em   C
Cinta di dalam hidupmu, kau tak pernah merasakan
Am      Bm    D
Dimanakah cinta, sentuhlah hatinya

[Reff]
 Em            D
Kau tak bisa merasakan
    C             Am  D
Hingga cinta mendekati dirimu
Em             D
Kau tak bisa menggapainya
      C           Am  D
Biar cinta mendekati dirimu oooh

G            D        Em      D
Biarkanlah cinta oooh memberimu rasa

Intro: C Dm Em G C D Em
         G C D Em G C D G


[Reff]
 Em           D
Kau tak bisa merasakan
   C               Am  D
Hingga cinta mendekati dirimu
Em            D
Kau tak bisa menggapainya
      C         Am  D
Biar cinta mendekati dirimu oooh

G           D       Em    D
Biarkanlah cinta oooh memberimu rasa
G           D       Em  D  Gm
Semua demi cinta oooh semua demi kita

Read more: http://www.rajachord.com/2012/09/chord-kunci-gitar-noah-demi-kita.html#ixzz2AYYcMK9D

Lirik+Chord Kunci Gitar Noah Raja Negeriku [Perubahan]

Chord Kunci Gitar Noah Raja Negeriku [Perubahan] 
 Intro: C F C F C

C             F
Yang terdiam dari suara
C                                G
Sabar jiwaku, sabar seluruh bangsaku
C        F                C
Aaah perih tangismu, perih jiwamu
C
Tersisihkan oleh kawanan hitam
C                   Em    C
Semua telah lelah menanti

(pidato Ir. Soekarno)

C
Bersuara untuk mereka, raja negeriku

Kau telah lama terdiam

Perubahan jerit hatiku, cermin jiwamu

Berikan terang untuk masa depan wooo

[Melodi] F C Em C Am 2X
              F C G C


(pidato Ir. Soekarno)

C                     F
Berpegangan semua saudara
C                  Em
Tegar berdiri dalam mimpi yang satu
Am            F          C
Perubahan untuk tanahmu, tanah airmu
  G                      C
Untuk negeri dan mimpi bangsamu

Outro: F C Em Am F C


(pidato Ir. Soekarno)

Read more: http://www.rajachord.com/2012/09/chord-kunci-gitar-noah-raja-negeriku.html#ixzz2AYYKrdi5

Lirik+ Chord kunci gitar noah jika engkau

Chord kunci gitar noah jika engkau
Intro: A C#m A C#m
A
Apa yang telah terjadi
C#m
yang telah membuat kau tak mengerti
A
Maaf ku tak sadari
C#m
hingga membuat kau ingin pergi
Int: A C#m
A
Saat ku tak bicara
C#m
berjuta kata yang ku ungkapkan
A
Walau kau tak merasa
C#m
cinta yang ada begitu nyata
F#m E
Ku ingin engkau tahu berartinya dirimu
F#m E
Ku tak inginkan kau ragu aku kan bertahan
dalam hidupmu

Chorus:
A
Jika engkau pergi hilang dariku
C#m
Meninggalkan mimpi dalam tidurku
Bm E
bersamamu dan tanpamu
Int: A F#m C#m
A F#m C#m E
F#m E
Ku ingin engkau tahu berartinya dirimu
F#m E
Ku tak inginkan kau ragu aku kan bertahan
dalam hidupmu
Chorus:
A
Jika engkau pergi hilang dariku
C#m
Meninggalkan mimpi dalam tidurku
Bm E
bersamamu dan tanpamu
A
Jika engkau pergi hilang dariku
C#m
Meninggalkan mimpi dalam tidurku
Bm E
bersamamu dan tanpamu
Outro: A C#m Bm E A